Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Pembayaran Zakat Fitrah dan Profesi, Bupati Musa Ahmad: "Membayar Zakat Membantu Kesulitan, dan Menggerakkan Ekonomi Masyarakat"

Kamis, 06 April 2023 | April 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-06T08:16:56Z
Lampung Tengah, NuraniRakyat.Com- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM. menghadiri dan membuka Acara Sosialisasi Pembayaran Zakat Fitrah, dan Zakat Profesi bagi Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan BUMD Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023. Yang bertempat di Aula Siger Mas Lantai 4, pada hari Rabu 5 April 2023. Dalam Kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Komisoner Baznas Lampung Tengah, Asisten serta Kepala Perangkat Daerah pemerintah kabupaten Lampung tengah.
Dalam Sambutannya Wakil Ketua 1 Baznas Lampung Tengah Ikhlas Transada yang mewakili Ketua H. Bustami mengucapkan terima kasih, kepada Bupati Musa Ahmad untuk pengoptimalan Pembayaran Zakat Bagi para ASN di Lampung Tengah. Dari total kerja Keras Baznas, dan Pemkab selama tahun 2022 dana yang terkumpul oleh baznas yakni 6,4 Milyar. Dana tersebut sudah disalurkan kepada mustahik sebanyak 30 ribu, termasuk program baznas cerdas berupa beasiswa ke Kairo untuk Hafiz Qur'an. Selain itu terdapat pula program kampung Baznas, yang sudah membangun 134 rumah layak huni di tahun 2022.
Tahun 2023 sampai dengan bulan ini 24 rumah telah terbangun. Hal tersebut merupakan komitmen Baznas membantu Pemerintah mengentaskan kemuskinan di Lampung Tengah, dan saat ini Baznas juga telah membentuk Unit Pengumpul Zakat ( UPZ ) di Kecamatan dan Kampung. Guna Pemberian juga pendistribusian bantuan kepada Mustahik lebih cepat, dan efektif."ungkap wakil ketua BAZNAS
Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., menyambut baik program yang dicanangkan, dan di laksanakan oleh Baznas. Yang berkalaborasi dengan Pemkab Lampung Tengah, dan apa yg telah dilakukan Baznas sudah sangat berguna bagi masyarakat, sehingga bisa terus dirasakan manfaatnya.
Bupati juga menghimbau kepada masyarakat, ASN, sekaligus juga BUMN, dan BUMD khususnya Muslim di Lampung Tengah. Agar nantinya dapat membayar Zakat dikarenakan Membayar Zakat, merupakan Rukun Islam. Karena tegaknya sebuah daerah/ negara adalah karena adanya kepedulian. Salah satu kepeduliannya yakni, membayar Zakat. Selain itu beberapa Program yang telah dijalankan oleh Baznas, membantu kesulitan ekonomi dan menggerakkan roda ekonomi masyarakat Lampung Tengah. (Ag)


×
Berita Terbaru Update