Notification

×

Iklan

Iklan

Penyerahan LHP Semester II Tahun 2022, Bupati Musa Ahmad: "Hasil Pemeriksaan BPK Dapat Wujudkan Good Governance "

Sabtu, 31 Desember 2022 | Desember 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-02T00:36:20Z

Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri Acara Penyerahan Laporan hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun 2022 bertempat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Lampung, pada hari Jumat 30 Desember 2022. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung Yusnadewi, Bupati - Walikota, Ketua DPRD, Sekda Lampung Tengah, Kepala Dinas terkait serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Kepala BPK Perwakilan Provinsi Lampung Yusnadewi, S.E.,M.Si.,Ak.,CA.,CSFA mengucapkan terimakasih, atas kehadirannya dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2022. Yusnadewi kembali mengatakan, sesuai dengan amanat UU No 15 Tahun 2016. BPK merupakan Lembaga Negara yang bertugas untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawan Keuangan Negara, yang telah diatur dalam UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

BPK berharap hasil pemeriksaan bermanfaat bagi upaya peningkatan efektivitas pelaksanaan kegiatan/program, yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Pemeriksaan serta sebagai bahan evaluasi dalam peningkatan tata kelola keuangan negara/daerah. BPK mengingatkan bahwa rekomendasi BPK wajib ditindaklanjuti selambat-lambatnya 60 hari setelah LHP diterima.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., dalam sambutannya yang mewakili para Kepala Daerah mengucapkan terimakasih kepada BPK Perwakilam Provinsi Lampung. Beserta jajarannya atas kerjasama yang telah terbina dengan baik selama ini dan untuk kedepannya kami harapkan dapat lebih ditingkatkan. Selanjutnya Kami juga berharap rekomendasi dari hasil pemeriksaan BPK dapat membawa perubahan positif untuk semua Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, sehingga dapat mewujudkan Good Governance. (Ag)

×
Berita Terbaru Update