Notification

×

Iklan

Iklan

Panen Bersama Bank Indonesia Budidaya Bawang Merah, Bupati Musa Ahmad: "Diharapkan Kota Gajah Menjadi Sentra Bawang Merah"

Kamis, 06 April 2023 | April 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-06T09:21:37Z

Lampung Tengah, NuraniRakyat.Com- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., menghadiri implementasi lanjutan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan (GNPIP), panen perdana budidaya bawang merah menggunakan digital farming oleh koperasi "Koga Sera Tani" di Kecamatan Kota Gajah, Kamis (6/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut hadir anggota DPR-RI/Ketua KTNA Lampung, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung, Wakil Dekan Pertanian Unila, Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung , Kadis KPTPH Lampung Tengah, camat, kepala kampung dan masyarakat.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung Budiono mengatakan, kegiatan hari merupakan bentuk dukungan. Untuk memberi semangat juga ilmu, kepada koperasi koga sera.

“Kegiatan ini selain ada di Lampung Tengah, program ini juga terdapat di Metro, Tanggamus, Pringsewu, juga Lampung Selatan,” ucap Budiono.

Selanjutkan, para anggota koperasi akan mengadakan studi banding ke daerah Brebes, guna mematangkan cara budidaya penanaman bawang merah.

“Jika program awal berhasil yang lain akan mengikuti, hal tersebut merupakan bentuk usaha guna memenuhi kebutuhan bawang merah di Lampung,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Musa Ahmad, S.Sos., MM., mengucapkan terimakasih kepada unsur BI Wilayah Lampung, dan Unila yang telah mengembangkan budidaya bawang merah di kabupaten itu.

Bupati Musa Ahmad juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BI Perwakilan Lampung, yang bekerja sama dengan Unila dan yang dilakukan bisa menunjukan hasil yang terbaiik. Dilandasi dengan kemauan dan rasa ingin tahu untuk belajar, mengembangkan Budidaya Bawang Merah ini.

“Walaupun Lampung Tengah merupakan basis pertanian dan juga telah tersedia lahan, serta infrastrukur memadai namun harus tetap belajar dan mengembangkan komoditas yang lain guna menyeimbangkan potensi pertanian di Lampung Tengah,” kata Musa Ahmad kembali.

Bupati Musa Ahmad juga kembali menambahkan, dengan adanya budidaya yang telah dijalani. diharapkan kedepan Kota Gajah, bisa menjadi sentra bawang merah di Lampung Tengah. (Ag)

×
Berita Terbaru Update