Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Musa Ahmad Hadiri Apel Siaga, Tanggap Bencana Alam Lampung Tengah

Minggu, 16 Oktober 2022 | Oktober 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-17T05:40:27Z
Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., menghadiri Apel Siaga dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam di Kabupaten Lampung Tengah.
Yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Senin 17 Oktober 2022. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait.
Serta unsur dari TNI, Polri, BPBD, Sat Pol. PP, Dinas Kesehatan dan Unsur terkait lainnya.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Tengah AKBP. Doffie Fahlevi Sanjaya, SIK., menjadi Inspektur Upacara dalam Apel tersebut. Menggantikan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM.
Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., yang di bacakan langsung oleh Kapolres Lamteng AKBP. Doffie Fahlevi Sanjaya SIK., mengatakan, bahwa penanggulangan bencana alam harus di lakukan dengan prinsip, dan cara yang tepat.
Dengan tujuan agar tidak terjadi dampak buruk, bagi para korban bencana, dan pada musim penghujan
Hal tersebut bisa menyebabkan potensi, terjadinya bencana cukup besar.
Untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi kita dalam menghadapi kemungkinan terjadinya Bencana. Apel siaga bencana ini bertujuan untuk memantapkan, dan menpersiapkan.
Serta mensiagakan personel TNI - Polri dan instansi pemerintah dalam rangka membantu masyarakat, dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.
Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad kepada sejumlah media usai acara berlangsung mengatakan, dengan dilaksanakan apel siaga bencana ini kita dapat lebih peka dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.
Dengan selalu berperan aktif, dalam membantu masyarakat. Terutama dalam penanganan bencana alam, sebagaimana menjadi tugas kita bersama. (Ag)
×
Berita Terbaru Update