Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Bengkulu Selatan Study Banding Ke Lampung Tengah, Adopsi Program Pelayanan Publik 'Bunga Kampung

Selasa, 27 September 2022 | September 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-28T04:10:58Z
Lampung Tengah, NR- Program Bupati Ngantor di Kampung ( Bunga Kampung), tidak hanya menjadi inspirasi, tapi juga telah menjadi 'magnet daerah lain. Di luar Provinsi Lampung untuk mengadopsi dan menjalankan program pelayanan publik model bunga kampung serupa di daerah mereka.
Hal tersebut terbukti, terlihat dari kunjungan pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. Yang diwakili oleh Kepala Bappeda Febrianto, bersama sejumlah staffnya di Lampung Tengah, Selasa [27/9/2022].
Dalam kunjungan studi banding itu Febrianto mengatakan, jika program Bunga Kampung yang telah dijalankan di 26 kecamatan. 
Dinilai dan dirasakan telah menjadi solusi pelayanan publik secara langsung.
Untuk itu fihaknya melakukan studi banding, untuk mendapatkan secara langsung bagaimana keberhasilan program Bunga Kampung yang diinisiasi Bupati Musa Ahmad.
Menurutnya, dari kunjungan tersebut, pihaknya mendapatkan informasi langsung dari Pemkab Lamteng. Bagaimana prosedur dan tata cara pelayanan publik, terhadap masyarakat.

"Informasi langsung didapatkan dari study banding. Bagaimana masyarakat sangat terbantu dan program pelayanan pemerintahan menjadi lebih dekat dan meringankan masyarakat", ucapnya.
Febrianto menambahkan dari hasil study banding, pihaknya akan menyampaikan hasilnya kepada Bupati dan Wabup Bengkulu Selatan, untuk kemudian diterapkan disana.

Sementara itu dalam sambutannya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono menyambut baik, kunjungan Pemkab Bengkulu Selatan yang diwakili Febfiyanto.
"Kami menyambut baik kunjungan ini, dan berharap apa yang bisa diadopsi dari bunga kampung dapat memberikan manfaat di Bengkulu Selatan," harapnya.
Dikatakannya kembali, tidak hanya Pemkab Bengkulu Selatan. Tapi juga sebelumnya, program bunga kampung mendapat apresiasi dari KemenPan-RB saat pelaksanaan di Kecamatan Gunung Sugih 15 Seftember 2022 yang lalu. [Ag]



×
Berita Terbaru Update