Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui Panen Wijen, Pemda Lampung Tengah Bertekad Gerakkan Ekonomi Petani

Selasa, 27 September 2022 | September 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-27T13:36:21Z
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., melaksanakan Panen Perdana Wijen di Kampung Tanjung Anom, Kecamatan Terusan Nyunyai pada Selasa 27 September 2022. Acara tersebut turut dihadiri Kepala Perangkat Daerah terkait, Pihak Vendor dan Camat serta Forkopimcam.
Bupati Musa Ahmad, S.Sos., MM., mengatakan, panen perdana wijen tersebut menjadi bukti nyata. Tekad Pemda dalam menggerakkan roda perekonomian ditingkat petani. Selain itu imbuh Bupati,
terobosan tersebut juga dapat memanfaatkan lahan yang lebih intensif, dalam menghasilkan produksi bernilai ekonomi tinggi.
Menurut Bupati, pelaksanaan panen raya wijen tahun 2022, merupakan bukti nyata visi-misi Pemkab Lampung Tengah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Nantinya, ucap Bupati Musa Ahmad, Pemkab Lamteng akan membagi wilayah atau zonaisasi bagi para petani, agar budidaya Wijen bisa tumbuh subur dengan baik. “Tujuan agar lokasi penanaman Wijen, dibagi zonasi. Agar para petani bisa membudidayakan dengan baik tanaman Wijen,” papar Bupati. (Ag)


×
Berita Terbaru Update