Notification

×

Iklan

Iklan

Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan ke- 37 SMA Negeri 1 Abung Semuli Lampung Utara, Berlangsung Haru dan Ceria

Senin, 29 April 2024 | April 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-01T06:31:25Z
GAMBAR: Suasana Kemeriahan Acara Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan ke-37.
Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- SMA Negeri I Abung Semuli Lampung Utara, menggelar pelepasan 226 siswa-siswi kelas XII, bertempat di Sekolah SMAN 1 Abung Semuli Senin (29/4/2024). Acara Kegiatan Graduation Day 2024 Angkatan ke-37 SMA Negeri 1 Abung Semuli yang mengambil tema, “ Taburkan Gagasan, Petiklah Perubahan Gapailah Impian Untuk Masa Depan". Acara perpisahan dimulai dengan secara bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menampilkan tari kreasi. Juga menampilkan berbagai kesenian lainnya seperti, seni karate dan silat, paduan suara Kelas X, XI, solo song, dance, pembacaan puisi, jaipong, story telling, senam sehat, akuistik, dll.
GAMBAR: Benedikta Yovinta Vanda Perwakilan Siswa Kelas XII Sedang
Menyampaikan Sambutan. 

Dalam sambutannya perwakilan kelas XII Benedikta Yovinta Vanda mengatakan,  SMAN 1 Abung Semuli adalah rumah kedua bagi kami. Kami berangkat dari perbedaan tapi satu kekuatan dalam niat dan tujuan. Tiga tahun yang lalu di sekolah ini, kami dari awal melangkah dan menapaki sebagai tempat 'Kawah Candra Dimuka' tempat kami dibimbing, didik dan dilatih untuk menjadi generasi tangguh mengarungi mata rantai di negeri ini. Kami telah melewati ratusan matahari terbit dan ribuan moment berhari-hari, berbulan-bulan dan bertahun-tahun yang telah kami lalui.
Pada bagian yang sama Benedikta mengucapkan terimakasih, kepada warga sekolah, terutama kepala sekolah dan dewan guru atas kesabaran, kasih sayang dan ilmu yang telah diberikan selama 3 tahun menuntut ilmu di sekolah itu. "Semoga Allah Swt. senantiasa membalas jasa-jasa yang telah diberikan." Ucapnya. Pada bagian yang sama, kami memohon maaf atas segala kesalahan yang telah kami lakukan selama belajar di sekolah ini, atas tingkah laku kami yang mungkin membuat Bapak/Ibu guru kesal atau marah. Kami berharap Bapak/Ibu guru selalu memaafkan semua kesalahan kami. Sedangkan untuk adik-adik kami yang masih menjalani pendidikan di SMAN 1 Abung Semuli, kami berpesan teruslah menuntut ilmu, belajar yang rajin, dan hormatilah selalu Bapak/Ibu guru di sekolah ini. Patuhlah pada nasihat-nasihat baik mereka.
GAMBAR: Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani. M.Pd., Sedang Memberikan Sambutan. 

Sementara pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMA Negeri I Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, S.Pd., M.Pd. menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasihnya terhadap seluruh siswa-siswi kelas 12 yang hadir dalam perpisahan ini, serta seluruh dewan guru, staf TU dan warga sekolah lainnya yang tergabung dalam panitia yang sudah menyukseskan acara pelepasan. "Alhamdulillah, pada hari ini kalian berhasil lulus setelah tiga tahun menempuh pendudikan di sekolah. Banyak teman-teman kalian belum beruntung karena tidak berhasil menyelesaikan pendidikan disekolah ini.
GAMBAR: Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli Iryana F. Wardhani, M.Pd. Secara Simbolis memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang berprestasi dengan nilai rata-rata tertinggi dan pelepasan siswa yang ditandai dengan penyematan medali kepada perwakilan siswa kelas XII. Serta Foto Bersama dengan siswa/Orang Tua berprestasi. (Foto:)

Hal ini patut disyukuri dan dijadikan pembelajaran. Setelah menempuh pendidikan di SMA Negeri I Abung Semuli dengan berbekal ilmu pengetahuan selama tiga tahun, dibimbing, dididik, dan dilatih. Sudah saatnya kalian dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapat untuk mengejar dan menggapai cita cita kalian yang lebih tinggi," kata Iryana
GAMBAR: Tamu Undanga. Yang Hadir Pada Acara Pelepasan Kelas XII.

Pada bagian yang sama Iryana mengucapkan selamat bagi peserta didik yang telah lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024 dan siswa yang telah berhasil meraih prestasi Festival dan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (FLS2N) ajang talenta di bidang seni budaya baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.
GAMBAR: Suasana Ramai dan Ceria, Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli Iryana F. Wardani, M.Pd. Mendampingi Bernyanyi Bersama MKKS Lampung Utara, Diikuti Siswa dan Warga Sekolah. 

Iryana juga mengucapkan terimakasih dan syukur pada orang tua peserta didik yang telah mempercayai pengelolaan pendidikan bagi putra-putrinya di SMA Negeri 1 Abung Semuli selama tiga tahun. Ucapan terimakasih juga ditujukannya kepada komite sekolah yang telah bersama bersinergi dan berkolaborasi membantu meningkatkan kualitas maupun kuantitas pendidikan di sekolah.
Pada bagian yang sama Iryana juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan yang hadir di kesempatan acara itu. Terimakasih pada orang tua wali siswa, kepala-kepala sekolah, Danramil, Kapolsek, KCD Dinas Pendikan, MKKS, Kapuskesmas dan Komite Sekolah yang telah menyempatkan hadir utk menyukseskan acara tersebut," tutur Iryana.Sementara itu Erwin mewakili Andriyanto Kepala Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Kabupaten Lampung Utara dalam sambutannya mengatakan, setelah tiga tahun dibekali ilmu pengetahuan. Juga harus dibarengi keberanian tekad dan akhlak, karrna keduanya adalah modal dalam bertarung baik di dunia pendidikan maupun di dunia kerja nantinya. Untuk itu Saya berharap kalian akan terus menunjukkan semangat belajar yang sama, seperti yang kalian tunjukkan selama di sini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing siswa-siswa kita, dengan penuh kasih sayang dan dedikasi. Para guru adalah pilar pendidikan di sekolah ini dan telah memberikan fondasi yang kuat bagi anak-anak kita. Terima kasih atas peran kalian dalam membentuk generasi masa depan.
Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan dukungan dan bantuan yang tak terbatas. Kalian adalah mitra kami dalam pendidikan dan tanpa dukungan dan kerjasama kalian, kita tidak akan bisa mencapai prestasi yang kita raih hari ini. Saya berharap kalian semua akan terus berkembang dan berhasil dalam kehidupan kalian di masa depan.
"Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat dan berkah-Nya kepada kita semua dan membimbing kita dalam setiap langkah kita di masa depan." ucapnya. Pada momen acara pelepasan siswa kelas 12 yang penuh khidmat dan meriah diramaikan dengan berbagai pentas seni yang dipersembahkan oleh peserta didik SMAN 1 Abung Semuli antara lain; tari kreasi, penampilkan seni karate dan silat, paduan suara Kelas X, XI, solo song, dance, pembacaan puisi, jaipong, story telling, senam sehat, akuistik, dll.
Pada akhir acara pelepasan dirangkaikan dengan pemberian apresiasi kepada siswa-siswi yang berprestasi dengan nilai rata-rata tertinggi dan pelepasan siswa yang ditandai dengan penyematan medali kepada perwakilan siswa kelas XII oleh kepala sekolah, serta pemberian ucapan selamat oleh dewan guru.
GAMBAR: Pemberian Apresiasi Penghargaan Pada Siswa Berprestasi, Pemberian Ucapan Selamat, Foto Bersama Wali Kelas dan Siswa serta Berjabatan Tangan Pelepasan Perpisahan antara Seluruh Dewan Guru dan Siswa Kelas XII.

Untuk diketahui acara kegiatan pelepasan Kelas XII dihadiri sejumlah undangan antaralain, ketua Komite dan sejumlah pengurusnya, Kapolsek, Danramil, Kapuskes, Kepala-kepala sekolah, MKKS, orang tua siswa, dan KCD Pendidikan dan Kebudayaan Lampung wilayah Lampung Utara. (Red)


×
Berita Terbaru Update