Notification

×

Iklan

Iklan

Selasa, 19 September 2023 | September 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-20T00:41:51Z
Lampung Tengah, Nurani Rakyat.Com- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM. menjadi Inspektur Upacara dalam Acara Apel Besar Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023. Bertempat di Lapangan Merdeka Transad Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai pada hari selasa 19 September 2023. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ka. Kwartir Lampung yang di wakili Sekertaris kwartir Dr. Mubasit, Ka.Kwarcab Lampung Tengah, Kepala Perangkat Daerah, Anggota Mabicab, Mabiran dan Mabigus se Lampung Tengah. Pimpinan Kwartir beserta para Andalan dan pembina gugus depan, para adik - adik siaga, Penggalang, penegak dan Pandega. 
Dalam amanatnya Bupati Musa Ahmad, S.Sos., MM. yang juga sebagai Ka.Mabicab Lampung Tengah mengucapkan  selamat hari pramuka ke-62, tingkat cabang  sekaligus memperingati 111 Tahun keberadaan Gerakan Kepanduan di Bumi Indonesia. Adapun tema yang diangkat kali ini yakni, " Mari Kita Wujudkan SDM yang profesional dan berwawasan kebangsaan ". 
Tema ini menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih profesional, dengan tetap menanamkan Nasionalisme dan cinta tanah air. Saat ini juga Kwartir Nasional sedang berupaya memperbaiki UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, dimana harapan pengembangan teknologi dan informasi akan dapat menjadikan Gerakan Pramuka semakin berdaya guna dan berhasil guna. 
Bupati Musa Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mengembangkan Gerakan Pramuka di Lampung Tengah dan dukungan orang tua yang telah mempercayakan anak anaknya dalam mengikuti Gerakan Pramuka. Bupati juga mengucapkan  selamat kepada  Regu Gagak Hitam dan Bunga Khana dari SMPN 1 Trimurjo. Sebagai juara 1 dan 3 regional se- Sumatera  dan juara 2 Nasional dalam kegiatan Lomba tingkat 5 di Cibubur tahun 2023. Bupati Musa Ahmad juga memberikan kabar baik yakni, Pemkab Lampung Tengah telah mempersiapkan bumi perkemahan di Kampung Bandar Agung. Sehingga Insyallah tahun depan, kegiatan Pramuka akan di pusatkan di Bumi Perkemahan tersebut. Pada Kesempatan itu pula Bupati memberikan penghargaan kepada insan Pramuka, yang sudah memberikan  kontribusi untuk kemajuan Gerakan Pramuka Lampun Tengah. (Ag)
×
Berita Terbaru Update