Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Beri Bantuan Peralatan Mesin Kepada IKM Dan KUBE

Sabtu, 02 September 2023 | September 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-02T08:55:33Z

Lampung Tengah, Nurani Rakyat.Com- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos. MM. menghadiri Acara Penyerahan Barang peralatan/mesin kepada Industri Kecil Menengah (IKM) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), di Ruang Berjaya Komplek Rumah Dinas Bupati Nuwo Balak pada Rabu 30 Agustus 2023. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Perindustrian, Camat dan para penerima bantuan hibah.
Dalam laporannya Kepala Dinas Perindustrian Lampung Tengah Syahriza mengatakan, Industri merupakan bagian penopang kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah. Pemerintah sebagai fasilitator dan Regulator mendorong terwujudnya IKM dan KUBE yang berperan aktif dan optimal melalui pengembangan home industri, Kelompok Industri, Pengolahan pangan dan sentra sentra Industri Ekonomi Kreatif. Jumlah Penerima Hibah yakni 11 Kelompok dan Pemkab memberikan mesin Bordir dan Obras, Mesin Cetak Bata Merah, Mesin Sangrai Kopi, Mesin Cetak Paving Blok, Mesin Chopper dan Mesin Penepung.
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., M.M dalam arahannya menyambut baik dan mengapresiasi atas diadakan pemberian bantuan peralatan mesin kepada IKM dan KUBE di Lampung Tengah. Dengan adanya bantuan mesin ini IKM dan KUBE dapat berkembang dalam hal proses produksi dan kualitas barang yang dihasilkan. Sehingga dapat menembus pasar yang lebih luas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah. Terakhir Bupati Musa Ahmad mengajak seluruh lapisan masyarakat Lampung Tengah, agar mencintai produk-produk daerah sendiri sehingga dapat meningkatkan omset IKM dan KUBE. (Ag)
×
Berita Terbaru Update