Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT RI Ke-78, Keluarga Besar SMAN 1 Abung Semuli Gelar Berbagai Lomba 'Agustusan

Sabtu, 12 Agustus 2023 | Agustus 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-14T04:50:05Z

Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com-Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023. Keluarga Besar SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara menggelar berbagai lomba kegiatan 'Agustusan. Kegiatan berbagai lomba tersebut secara resmi akan di laksanakan pada Senin 14 Agustus, dan akan berakhir pada Jumat 18 Agustus 2023 mendatang.Dalam kegiatan ini ada beberapa jenis mata lomba yang diperlombakan oleh siswa siswi, guru, pegawai TU khususnya lingkup SMAN 1 Abung Semuli.
Selanjutnya adapun berbagai jenis materi lomba yang dikuti para siswa antara lain, lomba gerak jalan, lomba cipta cerpen, lomba cipta puisi dan penilai mading. Lomba bola gotong, estafet sarung dan lomba film pendek. Sedangkan, lomba yang diikuti oleh dewan guru dan staff TU yaitu, lomba senam dan lomba jalan sehat.Sementara itu terkait acara perlombaan itu Kepala SMAN 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. mengatakan, agar semua anak didik dan warga sekolah agar dapat mengikuti lomba dengan baik. Menurut Iryana, Momentum diadakan kegiatan berbagai perlombaaan ini, sebagai wujud nyata yang ditunjukkan generasi sekarang. Atas perjuangan sebagaimana yang telah dilakukan para pejuang kemerdekaan, bangsa Indonesia terdahulu.
Jika dahulu para pahlawan berjuang untuk merebut kemerdekaaan, tapi sekarang kita berjuang merebut keberhasilan dengan cara masing-masing. Merefleksikan semangat bangsa Indonesia, untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, “Orientasinya bukan materi, tetapi bagaimana caranya kita untuk mengisi kemerdekaan. Yang telah diperjuangkan para pahlawan bangsa dengan titik darah penghabisan," tegasnya.Lebih lanjut ditambahkan Iryana, dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78. Untuk siswa/i sebagai peserta lomba ikutilah semua jenis lomba, yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah."Untuk mencapai keberhasilan, dibutuhkan suatu perjuangan. Berlombalah sebaik mungkin, untuk mengisi hari kemerdekaan. Terus Melaju Untuk Indonesia Maju," pesan Iryana kembali. (Rd)




×
Berita Terbaru Update