Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Kartini 2023, SMANSA Abung Semuli Lampung Utara Gelar Lomba Make Up Dan Fashion Show

Selasa, 09 Mei 2023 | Mei 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-12T13:16:26Z
Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- Dalam rangka memperingati Hari Kartini, dengan bertajuk "Dengan Semangat Kartini Menjadikan Insan Inspiratif, Kreatif dan Inovatif", Sekolah SMANSA Abung Semuli Lampung Utara mengadakan kegiatan lomba
memake-up wajah rekannya dan Fashion Show pakaian khas Ibu Kartini Kebaya, dan balutan khas budaya Indonesia. Kegiatan lomba tersebut diikuti siswi Kelas 10-11. Acaranya berlangsung cukup meriah, dan begitu antusias diikuti siswa didik yang menjadi peserta lomba tersebut.
Menurut Kepala Sekolah SMANSA Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd, pada intinya perlombaan ini tidak sekedar siapa pemenangnya. Namun mengajak anak-anak untuk memaknai peringatan hari Kartini. Dan juga melatih anak-anak untuk berani tampil, serta mengeluarkan bakat mereka dibidang mengasah keterampilan siswa di bidang seni tata rias Make Up wajah sesama rekan siswa dan Fashion Show. Dikatakan Iryana bahwa Kegiatan itu digelar untuk memperingati jasa pahlawan RA Kartini dalam mendorong emansipasi wanita dan berkarya sesuai dengan keinginan masing-masing, ini semua tentu tak terlepas dari upaya, usaha, ide-ide besar dan jasa yang tidak pernah bisa kita lupakan yaitu, Sang Pahlawan Inspirator Raden Ajeng Kartini.
Ditambahkan Iryana, tugas kita semua kaum wanita saat ini, adalah mewujudkan cita-cita untuk meneruskan, dan mengisi perjuangan RA. Kartini dengan kegiatan yang positif. "Cita-cita dan perjuangan Kartini harus terus diteruskan, dan diisi dengan berbagai kegiatan positif," tutur Iryana Rabu 10/4/2023. Dimana meski acara digelar secara sederhana namun para siswa begitu antusias, bahkan terlihat dari persiapan dan keterampilan mereka memake-up wajah rekannya
dan sekaligus dilanjutkan dengan lomba fashion show menggunakan kebaya. Hal tersebut menggambarkan semangat dan antusias mereka para siswa yang sudah menunggu-nunggu perlombaan ini.
Hal senada dikatakan salah seorang guru kordinator lomba kegiatan Make Up dan Fashion Show Iin Priyana S.Pd., bahwa anak-anak peserta yang mengikuti perlombaan memake-up wajah rekannya dalam lomba tata rias dan fashion show busana tradisional. Dalam rangka memperingati Hari Kartini. Tujuannya Kegiatan itu digelar menurutnya untuk memperingati jasa pahlawan RA. Kartini dalam mendorong emansipasi wanita sekaligus mengasah keterampilan siswa di bidang seni tata rias wajah dan fashion show.
Juga agar mereka mengingat dan meresapi makna peringatan hari Kartini. Bahkan kami para guru-guru juga hadir menggunakan pakaian kebaya dan batik. Dikatakannya kembali kegiatan hanya dilakukan satu hari, dan juri- juri untuk perlombaan Make Up dan Fashion Show langsung dari guru-guru yang sudah berkompeten dan dinilai memang sudah sesuai dengan kemampuannya. Pada bagian yang sama dikatakannya juga bahwa pada intinya perlombaan ini tidak sekedar untuk siapa pemenangnya. Namun untuk memaknai peringatan hari Kartini dan juga melatih anak-anak berani kreatif, dan terampil serta mengeluarkan bakat mereka," terangnya. "Semoga kedepannya anak-anak tetap antusias mengikuti berbagai kegiatan di sekolah,"harapnya kepada siswa peserta lomba. (Rd)






×
Berita Terbaru Update