Notification

×

Iklan

Iklan

Hebat! SMAN 1 Abung Semuli Juara 1 Lomba Gerakan Literasi Tingkat Kabupaten Lampung Utara 2023

Sabtu, 27 Mei 2023 | Mei 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T02:08:44Z
Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara berhasil meraih prestasi yang mentereng setelah ditetapkan sebagai juara 1 kegiatan lomba Gerakan Literasi Sekolah (GLS) antar SMA dan SMK, se- Kabupaten Lampung Utara, Minggu 28-5-2023.
Prestasi ini merupakan hasil dari kolaborasi dan dedikasi serta kerja keras seluruh Civitas Akademik SMAN 1 Abung Semuli. Penetapan prestasi juara 1 yang diraih, berdasarkan Keputusan Ketua Gerakan Literasi Sekolah Kabupaten Lampung Utara Nomor: 019/ST.GLS/LU/V/2023, bahwasanya SMAN 1 Abung Semuli berhasil meraih peringkat pertama dengan total nilai mencapai 340. Tentunya prestasi ini mengukuhkan posisi SMAN 1 Abung Semuli sebagai pelopor dan pemimpin, dalam gerakan literasi di daerah tersebut.
Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd., bahwa prestasi gemilang yang telah diraih merupakan prestasi bersama seluruh Stakeholder. Hasil wujud nyata adanya kolaborasi dari kerja tim yang solid, semangat siswa-siswi yang luar biasa. Serta dukungan luar biasa dari para guru dan orang tua. Pada bagian yang sama, Iryana berharap prestasi ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan literasi di sekolah itu.
"Prestasi gemilang ini, harus dijadikan motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan dan implementasi literasi disekolah itu," tuturnya. Dinyatakan Iryana kembali bahwa Dia merasa bangga atas pencapaian ini, dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya tersebut. "Terimakasih kepada semua fihak yang telah bekerja sama membantu dan menyukseskan atas prestasi yang telah diraih,"ungkapnya.Selanjutnya dijelaskan Iryana kembali bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen SMAN 1 Abung Semuli, dalam mengembangkan budaya literasi di kalangan siswa-siswi dan masyarakat sekitar. Dimana Guru dan siswa SMAN 1 Abung Semuli berperan aktif dalam mengadakan berbagai kegiatan literasi, seperti lomba membaca, penulisan kreatif, dan diskusi buku. Semangat ini menjadi pendorong dalam mencapai keberhasilan di kompetisi tingkat kabupaten.
"Penghargaan yang telah diraih merupakan komitmen nyata, sekolah kami telah mengimplementasikan budaya literasi di sekolah dan masyarakat sekitar," imbuhnya. Untuk diketahui sebelumnya, prestasi juara 1 lomba kegiatan LGS yang telah diraih sekolah tersebut melewati berbagai tahapan penilaian Visitasi ( Verifikasi-klarifikasi) terhadap objek instrumen yang di lakukan Tim GLS kabupaten di sekolah itu.
Yang dilaksanakan tim penilai Lomba Gerakan Literasi Sekolah dilakukan pada hari Senin, 22 Mei 2023, di SMAN 1 Abung Semuli. Dalam penilaian di lokasi sekolah tersebut, Tim penilai yang terdiri dari para ahli literasi dan pendidikan. Menyatakan sangat terkesan dengan upaya dan kualitas literasi yang ditampilkan oleh sekolah itu. Selanjutnya untuk diketahui juga bahwa dalam lomba GLS, SMAN 1 Abung Semuli berhasil menyisihkan sekolah lainnya yang menjadi pesaing dalam kompetisi tersebut seperti, SMAN 1 Kotabumi, SMAN 3 Kotabumi, SMAN 2 Kotabumi, SMKN 2 Kotabumi, SMA 1 Abung Kunang.
Selanjutnya prestasi juara juga tidak hanya diraih oleh SMAN 1 Abung Semuli, tetapi juga diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya yang turut berpartisipasi. Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh SMAN 1 Kotabumi dengan nilai sebesar 317. Sedangkan juara ketiga ditempati oleh SMAN 3 Kotabumi dengan total nilai 278. SMAN 2 Kotabumi meraih gelar Juara Harapan 1 dengan nilai 258. Sementara Juara Harapan 2 diraih oleh SMKN 2 Kotabumi dengan nilai 248. Terakhir, Juara Harapan 3 diraih oleh SMKN 2 Kotabumi dengan nilai 115. (Rd)




×
Berita Terbaru Update