Notification

×

Iklan

Iklan

"Tangan Dingin" Iryana, Jadikan SMANSA Abung Semuli Raih Juara 1 Lomba GLS Tingkat Kabupaten Lampung Utara

Minggu, 28 Mei 2023 | Mei 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-28T23:03:13Z
Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com-
Belum genap satu tahun menjabat Kepala Sekolah SMANSA 1 Abung Semuli Lampung Utara Iryana Febriza Wardhani, M.Pd., sudah menunjukkan kapasitas dan kapabilitasnya.

Sempat diragukan berbagai fihak karena usianya masih muda dan kompetensinya memimpin SMANSA 1 Abung Semuli.
Perlahan namun pasti, Iryana buktikan dan tunjukkan dengan prestasi awal. SMAN 1 Abung Semuli berhasil dinobatkan menjadi juara 1 lomba kegiatan Gerakan Literasi Sekolah ( GLS) Tingkat Kabupaten Lampung Utara.

Menurut Iryana Febriza Wardhani, M.Pd., Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli bahwa keberhasilan prestasi yang diperoleh merupakan kerjasama semua pihak sekolah, masyarakat dan para siswa. Dari mulai kegiatan persiapan hingga pada waktu penilaian yang dilakukan Tim GLS.

"Terimakasih banyak kepada semua dewan guru, TU dan masyarakat sekitar. Yang telah membantu dan mensukseskan lomba GLS, sehingga sekolah ini bisa menjadi juara 1," ucap
Iryana.

Pada bagian yang sama Iryana menampik jika dikatakan keberhasilan meraih juara 1 lomba GLS, ada pengaruh besar dari 'tangan dingin" kompetensi kepemimpinannya dalam menakhodai kegiatan lomba tersebut.
"Yang jelas niat Saya cuma satu, hanya ingin memajukan Sekolah ini. Dengan inovasi dan meraih berbagai prestasi," tutur Iryana merendah menanggapi sanjungan dan keraguan tersebut.
Pada kesempatan yang sama Iryana mengatakan bahwa keberhasilan menjadi juara 1 lomba GLS tingkat kabupaten merupakan langkah awal dan motivasi untuk mengikuti lomba selanjutnya, baik tingkat Provinsi maupun Pusat.

"Prestasi ini harus dijadikan prestasi untuk mengikuti lomba selanjutnya. Mengingat Sekolah ini secara tidak langsung akan mewakili Kabupaten Lampura mengikuti Lomba GLS tingkat selanjutnya," jelas Iryana.

Tentunya prestasi ini mengukuhkan posisi SMAN 1 Abung Semuli sebagai pelopor dan pemimpin, dalam gerakan literasi di daerah tersebut.

Sementara itu untuk diketahui bahwa, penetapan prestasi juara 1 yang diraih, berdasarkan Keputusan Ketua Gerakan Literasi Sekolah Kabupaten Lampung Utara Nomor: 019/ST.GLS/LU/V/2023.
Bahwasanya SMAN 1 Abung Semuli berhasil meraih peringkat pertama  dengan total nilai mencapai 340. 
Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh SMAN 1 Kotabumi dengan nilai sebesar 317. Sedangkan juara ketiga ditempati oleh SMAN 3 Kotabumi dengan total nilai 278. 

SMAN 2 Kotabumi meraih gelar Juara Harapan 1 dengan nilai 258. Sementara Juara Harapan 2 diraih oleh SMKN 2 Kotabumi dengan nilai 248. Terakhir, Juara Harapan 3 diraih oleh SMKN 2 Kotabumi dengan nilai 115. (Rd)






×
Berita Terbaru Update