Notification

×

Iklan

Iklan

Guna Merajut Tali Silaturahmi, IKA-MAN 1 Bandar Lampung Gelar Reuni dan Halal Bihalal Alumni Lintas Angkatan

Senin, 01 Mei 2023 | Mei 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-01T14:02:18Z

Bandar Lampung, Nurani Rakyat.Com- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi persahabatan dan terjalinnya kembali komunikasi. Ikatan Keluarga Alumni (IKA) MAN 1 Bandar Lampung Provinsi Lampung menggelar acara Reuni, dan Halal Bihalal lintas angkatan alumni 1980 sampai dengan 2023. Yang diadakan pada hari Sabtu, (29/04/2023). Acara ini digelar bertepatan dengan Momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri, dilaksanakan di Gedung Serba Guna MAN 1 Bandar Lampung.
Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta alumni berjalan meriah dan khidmat yang datang menyukseskan acara tersebut.
Dalam sambutannya H. Ismet Yadi SH., Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) MAN 1 Bandar Lampung mengatakan, bahwa banyak manfaat yang didapatkan dengan adanya kegiatan seperti reuni lintas angkatan dan halal bihalal yang dilaksanakan tersebut. Mengingat kegiatan seperti itu penting untuk dilestarikan setiap tahun. tujuan untuk merajut Silaturahim dan menjalin Ukhuwah sesama alumni MAN 1 Bandar Lampung. Harapannya dengan diadakan acara reuni ini hubungan sesama alumni dapat selalu terjalin erat.
Untuk diketahui adapun susunan acara reuni dan halal bihalal lintas angkatan itu, dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang diikuti secara serentak oleh peserta alumni. Dilanjutkan dengan penandatanganan akta oleh notaris, sebagai pengesahan yayasan alumni MAN 1 Bandar Lampung yang memiliki tiga fungsi yaitu; sosial, kemanusiaan dan keagamaan. "Dalam acara reuni dapat mempererat tali silaturahmi persahabatan dan terjalinnya kembali komunikasi, antar pengurus dan seluruh anggota Alumni," tuturnya.
Sementara itu berbagai komentar yang beragam disampaikan oleh para alumni terhadap kegiatan yang positif itu. Umumnya mereka memberikan apresiasi yang luar biasa, dan menyambut baik ajang silaturahmi tersebut. Seperti yang di ungkapkan Tekad Utami Alumni MAN 93, "Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini. Di sini saya bisa mengenang kembali nostalgia semasa masih sekolah dulu, yang penuh suka cita dengan teman teman. Yang sudah puluhan tahun terpisah, dan lama tak bertemu. Hal senada dikatakan Hery Sabaruddin Alumni MAPK angkatan pertama (1993), yang turut mengapresiasi acara reuni tersebut. Menurutnya selain untuk menjalin kembali tali silaturrahim, dan saling bertukar informasi. Karena kita sudah bertahun tidak pernah atau jarang ketemu lagi. "Ingat, kita bukan siapa-siapa. Kita juga bukan apa-apa. Maka peliharalah teman dan persahabatan kita,"pungkasnya. Hal senada dikatakan M. Sayuti alumni angkatan 91, “Saya berharap dari pertemuan acara ini menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kita semua, karena dengan dengan bersilaturahmi seperti ini, akan membuka pintu rejeki dan membuat panjang umur semua yang hadir di sini". Adapun daftar susunan pengurus IKA-MAN 1 Bandar Lampung 2023 antara lain;(Wn)


×
Berita Terbaru Update