Notification

×

Iklan

Iklan

SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara Peringati Hardiknas, Sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1414 H/2023 M

Senin, 01 Mei 2023 | Mei 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-03T02:18:26Z
Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- Setelah libur Hari Raya idul Fitri berakhir tepatnya pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2023. Dihari yang masih dalam suasana Idul Fitri, SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara Provinsi Lampung, menggelar acara apel pagi memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), bertempat di halaman sekolah setempat. Peringatan Hardiknas setiap tahunnya bertepatan dengan hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara. Peringatan Hari Pendidikan Nasional juga bertujuan, untuk mengingat jasa-jasanya dalam dunia pendidikan. Selain itu, 2 Mei juga diharapkan menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan. Sekaligus dilanjutkan acara halal bihalal yang diikuti oleh seluruh civitas akademik SMAN 1 Abung Semuli
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hardiknas 
Iryana Febriza Wardhani, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli  Dalam sambutannya Iryana yang membacakan sambutan Teks Menteri Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan, bahwa Tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".
Hal itu tertuang dalam Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Selain itu, bulan Mei 2023 juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar, seiring dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023. "Peringatan hari pendidikan Nasional 2023 yang dilaksanakan hari ini, sekaligus secara nasional dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar seperti yang dicanangkan Mendikbudristek," ucap Iryana.Usai upacara peringatan Hardiknas, acara dilanjutkan dengan mengadakan Halal Bihal bersalaman antar seluruh Civitas Akademika SMAN 1 Abung Semuli dewan guru, staf TU dan siswa sekolah tersebut. Pada bagian yang sama menurut Iryana, tujuan acara halal bihalal ini adalah sebagai ucapan rasa syukur SMAN 1 Abung Semuli kepada Allah SWT., yang hingga saat ini memberikan kenikmatan sehat dan keberkahan. "Semoga ikatan tali silaturahmi ini terus terjalin, dan dapat membangkitkan semangat kinerja SMAN 1 Abung Semuli dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga pendidikan," harap Iryana. (Rd)



×
Berita Terbaru Update