Notification

×

Iklan

Iklan

Acara Sarasehan Perkumpulan Insan Pertanian, Bupati Musa Ahmad: "KTNA Merupakan Mitra Pemerintah, Diharapkan Dapat Mendorong Program Daerah"

Selasa, 03 Januari 2023 | Januari 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-05T00:08:01Z
Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., menghadiri acara Sarasehan Perkumpulan Insan Pertanian, di LEC Paramarta Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Selasa 3 Januari 2023. Adapun para insan pertanian dimaksud yakni, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Gapoktan, KWT, dan Penyuluh Pertanian Dinas KPTPH Lampung Tengah.
Pada kesempatan tersebut Bupati Musa Ahmad mengatakan, KTNA merupakan mitra pemerintah. Untuk itu kedepan diharapkan, dapat mendorong dan mendukung program daerah. Dalam upaya meningkatkan produktivitas hasil tanam, juga nelayan di Lampung Tengah. Demi mendengarkan dan menyerap asipirasi para petani, kedepan Musa akan mengadakan acara Ngobrol Malam (Ngolam) Setiap malam Kamis. Yang akan hadir di tengah masyarakat khususnya insan pertanian, guna memfokuskan program utamanya terkait pertanian.
Demi untuk mendengarkan dan menyerap asipirasi para petani, kedepan Musa akan mengadakan acara Ngobrol Malam (Ngolam) Setiap malam kamis, yang akan hadir di tengah masyarkat khususnya insan pertanian guna memfokuskan prorgram utamanya terkait pertanian
Bupati Musa Ahmad juga meminta para petani untuk dapat memanfaatkan program Gubernur Lampung yakni, KPB dengan baik.
  • Bupati Musa Ahmad juga meminta para petani, untuk dapat memanfaatkan program Gubernur Lampung yakni, KPB dengan baik.
  • Musa juga meminta para petani untuk dapat memanfaatkan program Gubernur Lampung yakni KPB dengan baik.Bupati Musa Ahmad juga meminta para petani, untuk dapat memanfaatkan program Gubernur Lampung yakni KPB dengan baik.Bupati Musa Ahmad juga meminta para petani, untuk dapat memanfaatkan program Gubernur Lampung yakni KPB dengan baik.

Kembali Bupati Musa Ahmad juga meminta para petani, untuk dapat memanfaatkan program Gubernur Lampung yakni KPB dengan baik.
Pada bagian yang sama Ketua KTNA Lampung Tengah, Jamal mengatakan, acara Sarasehan ini guna mensukseskan Program Musim Tanam 2023. 

"Karena program tersebut sangat membantu para petani. Sehingga permasalahan yang ada, bisa tertanggulangi dengan baik," jelasnya. Adapun Jumlah Anggota KTNA Wilayah Timur yang hadir sebanyak 200 peserta, lanjut dia, sarasehan ini tidak hanya di wilayah timur saja. Namun diadakan di Wilayah Tengah dan Barat. 

Selain itu juga, masih kata Jamal, kegiatan ini merupakan bagian persiapan peserta Pekan Nasional KTNA Ke XVI Tahun 2023 yang akan diselanggarakan bulan Juni di Sumatera Barat. Pada bagian sama, Jamal juga mengucapkan terimakasih, kepada Ketua KTNA Lampung yang memberikan b1 combine harvester makki Bimo 102 kepada Gapoktan Bina Tani Kampung Bumi Nabung Baru. 

"Semoga di tahun 2023 ini akan ada 2 mesin Combine Harvester yang akan diberikan untuk para petani Lampung Tengah usul dari Hanan A. Rozak,"ucapnya.







Sementara itu Ketua KTNA Provinsi Lampung, Hanan A. Rozak mengatakan Bupati Lampung Tengah merupakan sosok yang peduli akan pertanian. Saat ini juga Pemprov Lampung telah menjalankan dan meluncurkan program yang baik yaitu, kartu petani berjaya (KPB) yang sangat membantu petani. Dalam acara tersebut hadir Ketua KTNS Provinsi Lampung, Ketua KTNA Lampung Tengah  Asisten Pemerintahan dan Kesra. Kadid KTTPH  serta Ketua dan anggota KTNA se- Lampung Tengah W. (Ag)


"Mengingat karena KTNA merupakan mitra kerja Pemkab Lampung Tengah, untuk bersinergi mensuskeskan program pertanian di Lampung Tengah,"ujarnya
×
Berita Terbaru Update