Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Musa Ahmad Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58, Kabupaten Lampung Tengah

Rabu, 16 November 2022 | November 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T09:18:00Z
Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM., dan Wakil Bupati dr. Ardito Wijaya menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58, Kabupaten Lampung Tengah. Yang dilaksanakan di Lapangan Donoarum Kecamatan Seputih Agung, 17 November 2022. Acara itu dihadiri juga, oleh Ketua dan Wakil TP PKK Lamteng, Camat Seputih Agung, Kadis Kesehatan, Kepala Perangkat Daerah dan tenaga Nakes se- Kabupaten Lampung Tengah.
Sementara itu Kadis Kesehatan Lampung Tengah dr. Otniel dalam sambutannya mengatakan bahwa, Peringatan Hari Kesehatan Nasional sebagai momen perubahan untuk semakin lebih baik.Tahun ini adalah transformasi kesehatan, yang diperlukan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan.Transformasi yang diharapkan adalah pelayanan kesehatan primer. Pelayanan kesehatan rujukan, transformasi ketahanan, kesehatan, sistem pembiayaan, SDM kesehatan.
Transformasi teknologi kesehatan, untuk menjadi semakin lebih baik lagi. Hari Kesehatan Nasional dirayakan setiap tahun pada tanggal 12 November. Sedangkan Tema Hari Kesehatan Nasional 2022 adalah ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’, yang melambangkan semangat untuk kembali sehat dan tumbuh untuk beraktivitas dan produktif.
Sementara itu Bupati Musa Ahmad, S.Sos., MM., saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa,
momentum HKN KE 58 ini, bisa jadikan sebagai cambuk dan semangat, serta upaya memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat Lampung Tengah. Pada bagian yang sama Bupati kembali berharap, agar momen HKN Ke-58 kedepannya untuk bisa juga mengedukasi masyarakat. Bahwa meski sekarang dunia sedang mengalami transisi Pandemi ke Endemi. "kita tetap harus waspada dan jangan lengah, menghadapi proses masa transisi," ingat Bupati.
Menurutnya semua harus berperan dalam menjaga kesehatan dan memprioritaskan promotif– preventif. Serta melakukan Perilaku Hidup Bersih, dan Sehat (PHBS). Perayaan HKN menjadi peringatan, untuk mendukung pembangunan kesehatan. "Menjaga kesehatan sangat penting dan harus dilakukan secara konsisten. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon, dan senam bersama. Selain itu diberikan penghargaan kepada keluarga Nakes yang gugur, akibat berjuang melawan Pandemi covid 19 dan ASN Purna tugas. (Ag)


×
Berita Terbaru Update