Notification

×

Iklan

Iklan

Bunda PAUD Mardiana Musa Ahmad: "Diklat Bertujuan Tingkatkan Kualitas, Pelayanan Pendidikan Kober"

Selasa, 08 November 2022 | November 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-09T02:30:44Z
Lampung Tengah, NR-Mardiana Musa Ahmad Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah, membuka Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Moda Luring Tersistem yang diadakan oleh Himpaudi
( Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kabupaten Lampung Tengah. Yang diadakan bertempat di Aula Sekolah Cahaya Nurani Bangsa, Kecamatan Gunung Sugih. Selasa (8/11/2022 ).
Sebanyak 40 orang pendidik Kelompok Bermain (Kober) dari Himpaudi Se-Kabupaten Lampung Tengah, akan mengikuti pelatihan selama lima hari yakni, mulai 8 -12 November 2022. Diklat ini bertujuan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan Kober.

Dalam sambutannya, Bunda Mardiana Musa Ahmad menyampaikan bahwa, pendidik Kober sebagai mediator peserta didik harus memiliki kompetensi yang dipersyaratkan, berdaya saing, berkarakter, dan adaptif. Dalam menghadapi perubahan di saat ini. Mengingat, keberhasilan Kober tidak terlepas dari peran pendidik. 

“Masih banyak pendidik yang berlatar pendidikan tingkat SMA dan sedikit sekali yang berpendidikan diploma dan sarjana. Sehingga, secara kualifikasi dan kompetensi, memang tidak relevan. Melalui Diklat ini, sebagai upaya kita bersama agar seluruh pendidik di jenjang Kelompok Bermain memiliki kompetensi yang sesuai dengan kewenangan yang diembannya,”terang Bunda Mardiana.
Pada bagian yang sama, Ia mengapresiasi kegiatan ini dan berharap, usai diklat para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan. Untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki, secara berkesinambungan dan berjenjang. 

Hadir juga pada kegiatan tersebut antara lain, Ketua GOPTKI Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kabid Paud dan Pnf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah, Dwi Z Sanzaya. Ketua Himpaudi Lampung Tengah Novianita, ST. dan Narasumber dari Himpaudi Provinsi Lampung. (Ag)
×
Berita Terbaru Update