Notification

×

Iklan

Iklan

Kampung Bandar Agung Ikuti Tahapan Calon Juara Lomba Desa Dan Kelurahan, Di Ditjen Pemdes Pusat

Selasa, 06 September 2022 | September 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-07T00:30:07Z
Lampung Tengah, NR- Setelah melalui berbagai tahapan, Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2022 Kabupaten Lampung Tengah. Kampung Bandar Agung memasuki tahapan pemaparan calon juara regional. Pemaparan Lomba Desa dan Kelurahan diselenggarakan di Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Selatan, 5-12 September 2022. Penetapan hasil penilaian hasil lomba desa dan kelurahan untuk mengikuti tahapan pemaparan calon juara lomba desa dan kelurahan tinggkat regional tahun 2022. Di tetapkan 20 desa dan 19 kelurahan Kabupaten Lampung Tengah, masuk dalam regional I wilayah Sumatera
Tahapan Pemaparan Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2022 hari ini Selasa 6 september 2022. Dibuka Oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemdes Kemendagri Yusharto Huntoyungo, serta di hadiri langsung oleh Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung Dr. Zaidirina, SE., M.Si. Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad , S.Sos.
Yuharto Huntoyungo dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan lomba Desa dan kelurahan bertujuan mendorong dan memberi motivasi kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan beserta masyarakatnya. Untuk bersaing dan berlomba secara sportif dan positif dalam meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan pemerintahan. Pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa dan kelurahan.
Pada bagian yang sama itu Bupati Musa Ahmad, S.Sos., menjelaskan, bahwa program-program dan keunggulan dari kampung bandar agung itu sendiri, sangat mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Mungkin di Sumatera hanya kampung bandar agung saja, yang melakukan pelayanan secara digital. Sehingga masyarakat kampung bandar agung tidak perlu datang ke balai kampungnya.
Cukup dari rumah saja, dengan Smartphone mereka bisa melakukan pelayanan. Kalaupun memang ada masyarakat yang tidak memiliki smartphone cukup dagang ke ketua RT nya saja. Langsung bisa di bantu sepenuhnya, untuk pelayanan bagi masyarakat.
Sementara itu Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung Zaidirina mengatakan, bahwa Pemerintah provinsi Lampung sangat bangga karna salah satu kampung atau desa di provinsi lampung bisa sampai di tahap yang luar biasa, cukup berat ini sampai ke pemaparan.
Mudah mudahan nanti kita bisa masuk lagi ke nominasi tiga besar, serta para penguji bisa langsung melihat ke lapangan dan mudah- mudahan kita bisa menjadi Juara Nasional.
Turut hadir dari Lampung Tengah mendampingi Bupati Musa Ahmad, S Sos., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono. Kepala Dinas PMK Fathul Arifin, beserta jajaran dan Camat Terusan Nunyai. Beserta Kepala Kampung Bandar Agung Selamet Sutopo, beserta Perangkat kampung.[Ag]
×
Berita Terbaru Update