Notification

×

Iklan

Iklan

Bunga Kampung Di Bekri, Bidang Pertanian Dan Kesejahteraan Petani Menjadi Perhatian Khusus

Kamis, 01 September 2022 | September 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-01T14:34:00Z
Lampung Tengah, NR- Demi langsung untuk bertemu dengan masyarakat dan menampung aspirasi masyarakat. Hal tersebut, adalah merupakan tujuan utama program unggulan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya. Yaitu Bunga Kampung atau Bupati Ngantor di Kampung. Kali ini kegiatan Bunga Kampung, dipusatkan di Kecamatan Bekri. Kegiatan ini, dilaksanakan selama dua hari tanggal 01 September dan 02 September 2022.
Dikatakan Bupati Musa Ahmad, S.Sos., bahwa kegiatan pertama adalah launching pelayanan publik untuk masyarakat. Bupati Lamteng Musa Ahmad juga, akan membuka pelayanan publik. Program Bupati Musa dan Ardito Wijaya, memang sangat mengutamakan bidang pertanian.
Karena menjadi tonggak perekonomian di Lampung Tengah. Bupati Musa Ahmad, menjadikan bidang pertanian sebagai fokus
utama. Agar kegiatan pertanian di Lamteng, semakin maju pesat.
"Pemerintah daerah akan terus melakukan evaluasi dan upaya pergerakan untuk memajukan berbagai bidang. Salah satunya yang utama adalah pertanian, karena kesejahteraan petani menjadi perhatian khusus bagi Pemda Lamteng," jelas Bupati Musa Ahmad.
Sementara, antusias yang luar biasa dari masyarakat terlihat dari begitu banyak masyarakat yang hadir. Untuk dapat melihat langsung pemimpin mereka yaitu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya. Tentunya untuk memanfaatkan berbagai fasilitas pelayanan masyarakat yang tersedia, di moment Bunga Kampung.
Untuk diketahui, ada beberapa program yang menjadi skala prioritas, yang difokuskan dalam 5 hal. Yaitu masalah pendidikan, tahun ini Unila akan dibangun di Lamteng. Selanjutnya kesehatan dengan percepatan vaksinasi, Layanan kesehatan gratis serta USG gratis untuk ibu hamil.
Kemudian pembangunan infrastruktur, juga pelayanan publik dengan jemput bola melalui program Bupati Ngantor di Kampung (bunga kampung). Yang saat ini di laksanakan seperti, penempatan pelayanan administrasi kependudukan di kecamatan.
Turut hadir pula Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si., dari Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung ke kecamatan tersebut. Yang memberikan apresiasi pengaktifan akun belajar ID tertinggi se-Provinsi Lampung, di Kabupaten Lampung Tengah. [Ag]
×
Berita Terbaru Update