Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Musa Ahmad: Kurun waktu 1,5 Tahun Di Lampung Tengah, Sudah 27 Jembatan Direkonstruksi Dan Direhabilitasi

Rabu, 21 September 2022 | September 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-21T13:36:02Z
Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., melakukan penyerahan bantuan rekonstruksi 11 Jembatan, 4 Gorong - Gorong, Rehabilitasi 1 Gorong - Gorong dan Pemasangan 1 Bronjong Penahan Banjir. Pasca Bencana di Kecamatan Trimurjo, Seputih Raman, Bumi Ratu Nuban, Bandar Surabaya, Seputih Agung dan Kalirejo. Bertempat di Ruang BJW Nuwo Balak pada Rabu 21 September 2022. Dalam Kesempatan tersebut hadir Kadis Kominfotik, Kepala BPBD, Camat dan Kepala Kampung.
Bupati Musa Ahmad, S.Sos., dalam arahannya mengingatkan, kepada aparatur kampung untuk melaksanakan dengan baik pembangunan fasilitas umum tersebut dan mencontoh hal yang sudah dilakukan dengan baik pada kampung yang sudah terlebih dahulu mendapatkan bantuan. Pemkab Lampung Tengah sejauh ini, pada kurun waktu 1,5 tahun sudah merekonstruksi dan merehabilitasi 27 Jembatan dari Dinas BPBD. Hal tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam pembangunan juga perbaikan fasilitas umum.
Pada bagian yang sama Bupati Musa Ahmad, S.Sos., juga berharap, perbaikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dana perbaikan dan rekontruksi tersebut telah di transfer ke rekening masing masing kampung, untuk di pergunakan dengan baik.
Dalam Laporannya Kepala BPBD Makmuri menjelaskan, kampung yang mendapatkan bantuan adalah; Kampung Sinar Sari, Kampung sridadi, Kampung sukosari, Kampung balai rejo, Kampung bumi rahayu, Kampung Sido Dadi. Kampung Depok Rejo, Kampung Linam Benawi, Kampung Harapan Rejo dan Kampung Rejo Asri.
Makmuri kembali menjelaskan, adanya laporan kejadian akan bencana dari pihak aparatur kampung.
Kerusakan karena adanya bencana banjir dan langsung ditindak lanjuti oleh BPBD dan pihak terkait dan langkah yg telah di lakukan BPBD.
Dinas Terkait dan tim tekhnis telah melakukan survei terlebih dahulu dan layak atau tidak di rehabilitasi dan rekontruksi. Jumlah total untuk rehabilitasi dan rekontruksi sebesar Rp. 3.309.190.000. (Ag)


×
Berita Terbaru Update