Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Pelantikan Dan Muskercab PCNU, Bupati Lampung Tengah Harapkan Warga NU Turut Andil Dalam Pembangunan

Minggu, 21 Agustus 2022 | Agustus 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-21T13:34:24Z

Lampung Tengah, NR- Bupati Musa Ahmad, .Sos., menghadiri acara Pelantikan dan Muskercab PCNU Kabupaten Lampung Tengah. Bertempat di Pondok Pesantren Darusalamah Kecamatan Terusan Nunyai, pada Minggu 21 Agustus 2022. Dalam Kesempatan tersebut hadir Pengurus PBNU, Pengurus PWNU, Forkopimda, Anggota DPD RI, Kakanwil Depag Lampung, Wakil Bupati Ardito Wijaya. Ketua PCNU se-Lampung, tokoh agama serta masyarakat serta pengurus PCNU Lampung Tengah.
Dalam Sambutannya Ketua PWNU Lampung Prof. DR. KH. Moh. Mukri mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pengurus PBNU, dan para Forkopimda Lampung Tengah. Ketua PWNU Lampung mengatakan, bahwa ini merupakan amanat yang besar, karena NU merupakan organisasi yang besar. Yang memiliki anggota yang berjiwa besar yang akan menciptakan kekuatan yang besar. Untuk membangun Lampung Tengah menjadi lebih baik. Moh. Mukri juga menambahkan, bahwasanya pemimpin di Lampung Tengah yakni Bupati dan Wakil Bupati. Merupakan asli NU, sehingga dapat bersatu padu bersama sama membawa PCNU Lampung Tengah, menjadi maju dan Sukses.
Sementara itu Pengurus PBNU yang hadir KH. Zulfa Mustofa Wakil Ketua PBNU mewakili KH. Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf, berharap kepada PCNU Lampung Tengah yang baru dilantik. Agar menjadi penyambung lidah antara Pemerintah dan Masyarakat.
Kabupaten Lampung Tengah bisa maju jika seluruh elemen bersatu padu”, Ungkapnya, dan Menurutnya, seorang ulama NU memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang tinggi, sehingga dalam menyelesaikan masalah tidak hanya menggunakan akal namun juga hati.
Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah mengucapkan, "selamat kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Masa Khidmat 2022 - 2027 yang baru, dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi kepengurusan yang lama". Bupati juga berharap kepada para pengurus kedepannya. Agar dapat merencanakan dan melaksanakan program yang bertujuan demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah. Tentunya hal tersebut imbuh Bupati, ditunjukkan dengan adanya dedikasi. Etos kerja, loyalitas dan semangat pengabdian yang luhur dan tanpa pamrih untuk berkarya.
"Saya berharap agar warga NU ikut andil menjadi bagian dalam pembangunan di Lampung Tengah," harap Bupati.
Diharapkan Bupati kembali, “Diminta atau tidak Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan warga nahdliyin untuk bersama-sama memajukan Lampung Tengah tercinta,”.
Sebagai penutup kegiatan, acara pelantikan diakhiri dengan 'Mauidhotul Hasanah ceramah agama yang di sampaikan KH Zulfa Mustofa dari PBNU Jakarta.[*]
×
Berita Terbaru Update