Notification

×

Iklan

Iklan

Musa Ahmad : Kedepan! Program Smart Village Harus Disosialisasikan Ke Kampung Dan Kecamatan

Jumat, 26 Agustus 2022 | Agustus 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-26T07:40:45Z

Lampung Tengah, NR -
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., mengatakan bahwa, era digitalisasi saat ini sangat banyak membantu dalam rangka peradaban, dan kemajuan di seluruh indonesia. Terutama, Kabupaten Lamteng. Demikian diucapkan Bupati Musa Ahmad ketika membuka Webinar Literasi Digital tahun 2022. Dengan tema “Indonesia Makin Cakap Digital”, yang dilaksanakan di ruang BMW Komplek Nuwo Balak, Kamis (25/08/2022).
Menurut Bupati, tahun 2021 sampai saat ini kurang lebih 1,5 tahun Kabupaten Lamteng dipercaya oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Karena mampu melaksanakan Program Smart Village sebanyak 221 kampung dari 301 kampung dan 10 kelurahan.
“Rencana untuk kedepan seluruh kampung dan kelurahan di Kabupaten Lamteng, sudah bisa melaksanakan Program Smart Village yang digagas oleh Gubernur, Arinal Djunaidi,” jelas Bupati Musa. Ditambahkan Bupati, dengan dapat terlaksananya program tersebut. Agar bisa menjadikan Lamteng sebagai kabupaten terbaik se-Provinsi Lampung.
Dengan Smart Village ini, terang Bupati banyak kemudahan pelayanan yang telah dirasakan oleh masyarakat di kampung. Bahkan, dengan Smart Village ini 82 Pilkakam serentak, sebanyak 5 kampung di Lamteng berhasil melaksanakan Pilkakam dengan sistem e-voting. Untuk diketahui, Webinar Literasi Digital tersebut, terselenggara karena kerja sama Apkasi dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN), serta bersinergi dengan Kementerian Kominfo RI. Kegiatan tersebut, dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono, Kepala Dinas PMK Fathul Arifin, Kadiskominfotik Chandra Puasati, dan Kadispersip Guntur Sosiawan. [Ag]


×
Berita Terbaru Update