Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Ngaben Bersama, Bupati Musa Ahmad Berpesan "Lestarikan Adat Budaya"

Selasa, 16 Agustus 2022 | Agustus 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T00:42:13Z

Lampung Tengah NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad,S.Sos., menghadiri acara Pitra Yadya (Ngaben Bersama) di Kampung Tirtayoga, Kecamatan Seputih Mataram, Selasa (16/8/2022).
Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., mengaku sangat mendukung kegiatan Upacara Pitra Yadya, yang dilaksanakan secara massal. Karena sangat membantu dan mengurangi beban warga yang kurang mampu.
Bupati juga berharap, bahwa adat budaya ini dapat di lestarikan oleh para pemangku adat. Sehingga dapat terus di lanjutkan oleh anak cucu. Bupati Musa Ahmad juga berpesan, agar masyarakat bisa hidup rukun di Seputih Mataram.Sementara itu dalam laporannya panitia Made Ardhana pada acara Pitra Yadya mengatakan, bahwa jumlah Sawe yang sudah meninggal sebanyak 38 dan pembiayaanya ditanggung oleh keluarga dan gotong royong dari masyarakat.
Menurutnya acara ini, merupakan acara 4 Tahun sekali dan tentunya sangat membantu meringankan beban keluarga yang ingin mengikuti acara Ngaben bersama namun belum memiliki cukup dana.Dalam kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Bupati Kasat Pol PP, Camat, Forkopimcam dan Masyarakat Seputih Mataram. [Ag]

Sementara itu dalam laporannya panitia Made Ardhana mengatakan, bahwa dalam acara Pitra Yadya jumlah Sawe yang sudah meninggal sebanyak 38 dan pembiayaanya ditanggung oleh keluarga dan gotong royong dari masyarakat. Acara ini merupakan acara 4 Tahun Sekali dan tentunya sangat membantu meringankan beban keluarga yang ingin mengikuti acara Ngaben bersama, namun belum memiliki cukup dana.[Ag]


Dalam kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Bupati Kasat Pol PP, Camat, Forkopimcam dan Masyarakat Seputih Mataram.
×
Berita Terbaru Update