Notification

×

Iklan

Iklan

Alm. Oemarsono Diusulkan Mendapatkan Penghargaan Pahlawan Lampung

Sabtu, 18 Juni 2022 | Juni 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-19T06:51:00Z

Mantan Gubernur Lampung Alm. Oemarsono
Bandarlampung, NR- Kepala Dinas Sosial Lampung, Aswarodi, Jumat Lalu, 17 Juni 2022.
Dikatakannya, bahwa Pemerintah Provinsi Lampung berencana mengusulkan mantan Gubernur Lampung periode 1998-2003, Oemarsono mendapatkan penghargaan. Oemarsono dinilai berpengaruh dalam pembangunan Lampung. Menurut Aswarodi, mantan gubernur kelahiran 3 Mei 1940 itu telah berbakti dan turut dalam sistem pemerintahan Provinsi Lampung. Dimana sejak 1995-1998 pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur dan selanjutnya menjabat Gubernur hingga 2003.
Mantan Gubernur Lampung yang telah wafat tersebut pada 22 Mei 2022.
Merupakan sosok yang tangguh dan perlu dicontoh kerja kerasnya dalam membangun Lampung. "Perlu diapresiasi, pengabdian dan dedikasinya selama ini. Sehingga sebagai generasi kita tidak bisa melupakan semua kinerjanya," ujarnya.
Hal senada, dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Sulpakar. Menurutnya Oemarsono menjadi sosok teladan dan sederhana. Beliau almarhum, sangat berjasa membangun Lampung karena banyak program pembangunan, salah satunya sumur pantek. Itu program unggulan yang sangat mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itu jelas Pj. Bupati Mesuji itu, Oemarsono sangat layak mendapatkan penghargaan tokoh Lampung atau pahlawan Lampung. 'Penghargaan sebagai sosok pahlawan Lampung, sangat pantas diterima sosok seperti beliau," imbuhnya. (Yd)
×
Berita Terbaru Update