Notification

×

Iklan

Iklan

Jalankan Komitmen dan Inovasi, PPDB SMA Negeri 1 Abung Semuli 2024 Berjalan Sukses

Rabu, 26 Juni 2024 | Juni 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-27T07:22:43Z
Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. Bersama Jajarannya Wakil Kepala Sekolah, Lakukan Verifikasi Faktual Kunjungi Langsung Rumah Peserta Didik. (Foto::*)
Lampung Utara, Nurani Rakýat. Com- SMA Negeri 1 Abung Semuli Lampung Utara membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Rabu Lalu (19-24/6/2024). Dalam pelaksanaan PPDB pihak sekolah berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik, bagi calon siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. Tekad komitmen itu dibuktikan dengan pelaksanaan penerimaan dan hingga ditutupnya PPDB berjalan sukses dan kondusif tanpa hambatan.
Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, S.Pd., M.Pd. Rabu 19/6-2024 mengatakan, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 yang dilakukan secara Online sudah selesai dilaksanakan dan berlangsung sukses dan kondusif.

PPDB di SMA Negeri 1 Abung Semuli telah dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 24 Juni 2024, diawali dengan melakukan verifikasi faktual. Pihak sekolah langsung turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi faktual, dengan mendatangi langsung rumah-rumah calon peserta didik. Langkah dilakukan untuk memastikan keabsahan data dan dokumen yang telah diserahkan," tuturnya.

Sedangkan berdasarkan acuan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis)  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025. SMAN 1 Abung Semuli membuka delapan jalur pendaftaran antara lain; Jalur Afirmasi, Zonasi, Perpindahan Tugas Orang Tua, Prestasi Hasil Belajar, Prestasi Hasil Riset Dan Inovasi (sains dan teknologi), Prestasi Lomba Seni Budaya dan Kepramukaan, Prestasi Lomba Olah Raga, dan Prestasi Hafizd Qur’an.Sementara untuk pelaksanaan verifikasi faktual dilakukan sesuai dengan pedoman dan instruksi Kepala Dinas dan Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Dr. Drs. Sulfakar, M.M. bahwa panitia penerimaan di masing-masing sekolah harus memastikan data yang digunakan sesuai dengan aturan Juklak dan Juknis PPDB yang telah ditetapkan.

"Verifikasi faktual adalah sebuah inovasi yang dilakukan dengan mendatangi rumah calon siswa. Langkah ini merupakan hal yang luar biasa, menunjukkan komitmen terhadap transparansi dan rasa keadilan. Sedangkan data yang dikirimkan secara online harus sesuai dengan akurasi faktual data," tambahnya.Dijelaskan Iryana kembali yang di dampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Siti Muslikah, S.Pd. adapun jumlah siswa yang mendaftar PPDB berjumlah sebanyak 373 siswa. Dari jumlah total yang diterima berdasarkan verifikasi secara online, adalah 8 Rombongan Belajar (Rombel) dengan 272 peserta didik.

" Siswa yang mendaftar dan siswa yang diterima PPDB bisa diketahui informasi secara transparan,  di aplikasi SIAP PPDB Online 2024,” imbuhnya. (Rd)




×
Berita Terbaru Update