Notification

×

Iklan

Iklan

SMA Negeri 1 Abung Semuli Lampung Utara Adakan Study Banding, ke-SMAN 1 Liwa

Selasa, 07 Mei 2024 | Mei 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-09T00:19:07Z
GAMBAR: Pemberian Cinderamata Sebagai Bentuk Penghormatan. 
Lampung Barat, Nurani Rakyat.Com- Kepala Sekolah SMAN I Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara Iryana Febriza Wardhani, S.Pd.., M.Pd. bersama sejumlah Dewan Guru dan Komite Sekolah melakukan kunjungan "Study Banding" ke SMAN 1 Liwa Kabupaten Lampung Barat, Selasa (7/5) 2024.

Adapun maksud tujuan kunjungan tersebut menurut Iryana adalah, Study Banding untuk menjadikan momentum yang baik untuk dapat berbagi tentang pengalaman dan pembelajaran yang ada dimasing-masing sekolah, sehingga dapat memajukan sekolah bersama-sama.
Pada bagian yang sama Iryana juga mengungkapkan beberapa program kerjanya selama dirinya menjabat kepala sekolah disekolah tersebut diantaranya, Program "Dual Track'" menjalin kerjasama dengan Pihak Balai Latihan Kerja (BLK) guna mempersiapkan siswa-siswi lulusan sekolah memasuki dunia kerja.
Menurut Iryana, tidak semua siswa-siswi lulusan sekolah yang lulus SMA, berkemampuan finansial untuk bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau kuliah.

"Dengan adanya program yang telah dibuat, dengan bekerjasama dengan pihak BLK yang mendidik, melatih dan membekali berbagai keterampilan kerja. Sehingga dengan bermodalkan ilmu keterampilan yang telah dimiliki, dapat menyiapkan anak-anak untuk dapat langsung memasuki dunia kerja," jelasnya.
Sementara itu pada acara penyambutan kunjungan Study Banding yang dilakukan SMAN 1 Abung Semuli, diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Liwa M. Suharyadi, M.Pd. didampingi Ketua Komite dan beserta jajarannya, dengan ditandai pengalungan Selendang Khas Lampung Barat (Celugam).

Dalam sambutannya M. Suharyadi M.Pd., mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. “Terima kasih dan selamat datang kepada rombongan SMAN 1 Abung Semuli yang merupakan salah satu sekolah terbaik, yang ada di Lampung Utara. Selamat datang di SMAN 1 Liwa Lampung Barat,” ucap M. Suharyadi.
Ditambahkan M. Suharyadi adapun tujuan dari Study Banding ini, menjadi kesempatan terbaik. Untuk kita semua dapat berbagi tentang pengalaman yang ada, dimasing-masing sekolah sehingga dapat maju bersama-sama.
Sedangkan Ketua Komite SMAN 1 Liwa, Iwan Setiawan mengatakan, dengan adanya kunjungan Study Banding yang dilakukan Komite SMAN 1 Abung Semuli beserta jajarannya. Pihaknya dapat belajar secara langsung dalam menjalankan fungsinya.
"ini merupakan kesempatan baik bagi kami untuk menimba ilmu, tentang bagaimana peran Komite Sekolah. Dalam pengembangan sarana dan prasarana, yang merupakan sarana penunjang penting, guna meningkatkan prestasi siswa sekolah," ujarnya.
Sementara itu Ketua komite SMAN 1 Abung Semuli, Juwono, BA. menyampaikan di sekolah itu, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan orang tua siswa, dalam menunjang pengembangan sarana dan prasarana serta pemenuhan tenaga pengajar.

"Saat ini siswa SMAN 1 Abung Semuli berjumlah sekitar 900 lebih siswa. Dengan adanya peran dari orang tua yang memberikan dukungan cukup baik, akan berpengaruh buat seluruh program sekolah dalam hal peningkatan prestasi sehingga dapat berjalan dengan baik," terangnya.(**)
Se





×
Berita Terbaru Update