Notification

×

Iklan

Iklan

Mengisi Momentum Bulan Ramadhan dan Memperat Tali Silaturahmi, SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara Adakan 'Bukber'

Rabu, 27 Maret 2024 | Maret 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-28T05:35:33Z

TAMPAK GAMBAR- Kekeluargaan dan Kebersamaan Warga SMAN 1 Abung Semuli Saat Berbuka Puasa Bersama.
Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com-Bulan suci Ramadan selalu menjadi momentum istimewa bagi umat Islam, di mana keberkahan, silaturahmi, dan kebersamaan menjadi bagian tak terpisahkan. Di tengah semangat Ramadan, acara buka bersama atau bukber di sekolah menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar siswa, guru, dan seluruh warga sekolah.
Seperti halnya yang dilakukan SMAN 1 Abung Semuli dalam menjalin silaturahmi dengan mengadakan acara buka bersama yang diadakan di sekolah tersebut, Rabu 27/03/2024. Acara Bukber yang diadakan dimulai pada pukul 16.30 WIB s/d selesai.
Potret Keakraban Sambil Menunggu Jelang Buka Bersama.
Adapun rangkaian acara sambil menunggu waktu berbuka, puasa diawali dengan sambutan Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya Iryana menuturkan, bahwa acara buka bersama sekolah kita hari ini, menjadi momentum yang sangat berharga. Dan acara buka bersama yang diadakan tahun ini merupakan kegiatan pertama di bulan suci ramadhan, selama dirinya menjabat kepala sekolah di sekolah tersebut.
GAMBAR- Kepala Sekolah Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. Sedang Menyampaikan Sambutan.

Menurut Iryana kehadiran kita semua di sini, baik guru, maupun warga sekolah lainnya, adalah bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan kekeluargaan. "Terima kasih atas kehadiran dan partisipasi setiap pribadi yang hadir dalam acara ini. Dalam kesempatan yang berharga ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan berpartisipasi dalam kegiatan Bukber," ucap Iryana mengapresiasi partisipasi warga sekolah. Semoga kebersamaan dan kebaikan yang kita bangun bersama akan terus mengalir dan memberi berkah bagi kita semua.
Dikatakan Iryana kembali bahwa buka bersama sekolah, bukan hanya sekedar acara makan-makan. Namun juga merupakan bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Semoga acara ini menjadi motivasi awal yang baik untuk mempererat tali silaturahmi di lingkungan sekolah dan menciptakan suasana yang lebih harmonis serta penuh berkah.
GAMBAR- Ustad Supriyanto S.Pdi. Sedang Menyampaikan Tausiyah Agama.

Sementara dalam Tausiyah agama yang disampaikan Ustad Supriyanto, S.Pdi., yang juga selaku guru disekolah itu berkaitan dengan keistimewaan dan hikmah Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan kebaikan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia, karena di dalamnya terdapat banyak keutamaan dan keberkahan.

Selama bulan Ramadhan, kita berpuasa dari matahari terbit hingga matahari terbenam. Puasa adalah salah satu ibadah yang sangat penting bagi umat Islam karena dengan berpuasa, kita bisa mengendalikan diri dan memperbanyak amal ibadah. Selain itu, puasa juga membantu kita memahami rasa lapar dan haus yang dirasakan oleh orang-orang yang kurang beruntung. Selain berpuasa, di bulan Ramadhan kita juga diajarkan untuk memperbanyak amal ibadah seperti shalat, membaca Al-Quran, bersedekah, dan berbuat kebaikan kepada sesama. Kita juga diajarkan untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang tidak baik seperti berbohong, mencuri, atau berkata kasar."Semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan penuh keikhlasan di bulan Ramadhan ini. Mari kita gunakan kesempatan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat menikmati keindahan dan keberkahan bulan Ramadhan," ucap Ustad Supriyanto dalam tausiyahnya (Rd)


×
Berita Terbaru Update