Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Putra Putri SMA Negeri 1 Abung Semuli Lampung Utara Sabet Juara 1 dan 2 Turnamen Bola Volley Kadisdikbud Cup Ke-IV

Sabtu, 21 Oktober 2023 | Oktober 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-22T02:32:05Z
Gambar: Kadisdikbud Drs. Sulfakar, M.M., Provinsi Lampung Memberikan Sambutan Usai Membuka Turnamen Bola Volley, Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Lampung Utara.
Lampung Utara. Nurani Rakyat.Com-
Tim Bola Volley Putra dan Putri SMA Negeri 1 Abung Semuli Lampung Utara menunjukkan prestasi yang luar biasa. Setelah berhasil menyabet juara 1 untuk tim putra dan juara 2 tim putri dalam Piala Bergilir Turnamen Bola Volly Kadisdikbud (Kadis Cup) Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M., tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Lampung Utara, Jumat 20 Oktober tahun 2023. Turnamen Bola Volley Kadisdikbud Cup diselenggarakan bertempat di SMAN 2 Kotabumi Lampung Utara yang juga menjadi tuan rumah kegiatan tunamen tersebut. Dalam sambutannya pada open turnamen Kadisdikbud Drs. Sulpakar, M.M., menjelaskan maksud dan tujuan dari penyelenggaraan turnamen ini adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda, yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi. Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even yang lebih tinggi. Dan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Lampung Utara akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan Provinsi Lampung.
Gambar: Secara Simbolis Kadisdikbud Drs. Sulfakar, M.M. Membuka Turnamen Bola Volley Tingkat SMA Sederajat se-Kabupaten Lampung Utara.

Turut hadir dalam kegiatan turnamen tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM, dan Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se-Kabupaten Lampung Utara. Turnamen bola volley itu diikuti 45 sekolah yang tefdiri dari 74 tim dari SMA/SMK/MA. Ada 2 lomba yang disekenggarakan dalam Piala Bergilir Turnamen Kadis Cup yakni, Bola Volley dimotori SMAN 2 Kotabumi dan Lomba English Festival yang diinisiasi oleh MGMP Bahasa Inggris Lampung Utara.
Gambar: Tim Bola Volley Putra SMAN 1 Abung Semuli Meraih Juara 1 Piala Bergilir Kadis Cup.
Dalam laporannya A. Majid S.Pd., Pembina yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Sapras mengatakan, bahwa Tim Putra SMAN 1 Abung Semuli berhasil meraih Juara 1 Piala Kadis Cup. Sedangkan Tim Putri Bolla Volley meraih juara 2 Piala Kadis Cup. Sedangkan Untuk lomba yang kedua English Festival, A. Mudra Abadi, S.Pd., salah seorang guru pendamping Lomba English Festival (Efest) mengungkapkan, untuk Lomba Efest Cabang English Speech Contest Savira Damayanti berhasil meraih juara 2 dan Cabang English Olimpiade Gabriel Jeremiah meraih juara harapan 1.
Hal senada dikatakan Muji Priyatno, S.Pd. pelatih bola volley sekolah itu yang mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak dari sekolah, sehingga tim bola volley bisa tampil maksimal. Ia juga meminta maaf jika dalam persiapan menghadapi turnamen, telah mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) rekan-rekan guru.
"Mohon maaf hanya inilah prestasi maksimal, yang bisa kami persembahkan untuk sekolah. Kalau disana sini masih belum maksimal, itulah batas kemampuan kami," ujar Muji.
Sementara itu menanggapi atas keberhasian tim putra putri bola volley meraih prestasi Piala Kadis Cup. Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. memberikan apresiasi dan ucapan teriimakasih kepada Pelatih dan Tim Official yang telah bekerja keras dengan dedikasi yang tinggi. Sehingga tim putra putri bola volley berhasil menjadi juara. Karena tidaklah mudah menjadi juara di turnamen ini. Sudah pasti selalu diwarnai persaingan dan adu gengsi, antara sesama club voli sekolah. Dalam turnamen ini pula selalu menyuguhkan permainan-permainan yang menarik, dengan permainan yang trampil dan bertalenta tinggi. Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi pencinta bola voli di Kabupaten Lampung Utara.
"Alhamdulilah, untuk anak- anak hebat, Pelatih dan Official yang luar biasa," ucap Iryana mengapresiasi. Apresiasi dan ucapan terimakasih juga dilontarkan Iryana kepada peserta didik yang berhasil dalam Lomba Efest dan Olimpiade Bahasa Inggris. Walaupun menurut Iryana belum memenuhi ekspektasi, namun telah menunjukkan kerja keras dan berusaha untuk meraih prestasi juara. "Semoga untuk kedepan dapat meraih hasil yang maksimal dan meraih prestasi juara," ujarnya memberikan motivasi. Pada kesempatan yang sama Iryana juga meminta kepada seluruh peserta turnamen dan lomba melalui semangat olahraga ini. Agar dapat mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan terus berlatih. Serta selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju ke even selanjutnya Provinsi atau Nasional. (Rd)


×
Berita Terbaru Update