Notification

×

Iklan

Iklan

Pekan Raya Lampung 2023, Resmi Dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Minggu, 08 Oktober 2023 | Oktober 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-09T02:01:30Z

Bandar Lampung, Nurani Rakyat.Com-Arinal Djunaidi Gubernur Lampung membuka secara resmi acara Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 di PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung, Jumat (6/10/23) malam. "Pekan Raya Lampung 2023 resmi saya buka, semoga dapat berjalan dengan aman damai dan tentram," tutur Arinal. Sedangkan dalam sambutannya, Gubernur Arinal Junaidi mengapresiasi Apindo Lampung sebagai mitra pelaksana kegiatan PRL yang Ia nilai sudah inisiatif dan kreatif. "Tujuannya agar Apindo Lampung mengetahui fungsi dan tugas, dimana mampu mempromosikan produk-produk, mampu menghadirkan investasi-investasi di Lampung ataupun sebaliknya, sehingga saya mengapresiasi Apindo Lampung yang sudah membantu mengurangi beban pemerintah," imbuh Arinal
Namun demikian terang Gubernur Arinal berharap kepada Apindo Lampung agar kegiatan PRL 2023 ini tidak hanya sekedar judul saja. "Saya sangat berharap Apindo Lampung mengeksekusi, menjemput bola agar ekonomi kerakyatan kita tumbuh dan berkembang," ingat Gubernur. Pada bagian yang sama, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung, Kusnardi menyampaikan tema dari PRL yakni "Digitalisasi Perekonomian menuju Lampung Berjaya". "Tujuan dari PRL yakni terlaksananya penyebarluasan informasi, promosi dan publikasi berbagai capaian program pembangunan di Provinsi Lampung," kata Kusnardi dalam laporannya selaku ketua pelaksana.
Sedangkan, Sekretaris DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, Yanuar menyampaikan kegiatan PRL diikuti oleh OPD se-Lampung dan pemkab 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. "Namun dari 15 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Lampung yang mengikuti hanya 13, Lampung Selatan dan Lampung Tengah tidak bisa mengikuti kegiatan PRL 2023," ujarnya. Kembali Yanuar mengatakan, kegiatan PRL 2023 ada yang berbeda dari PRL Tahun sebelumnya. "Kita juga adakan Job Fair yang diikuti oleh 31 perusahaan yang ditempatkan di gedung sumpah pemuda dengan target 15 ribu pelamar," pungkasnya. Kegiatan PRL adalah event hiburan, perdagangan dan jasa, di PRL disediakan ratusan stand yang sudah siap untuk menerima kunjungan masyarakat. Salah satu konsep yang diusung dalam PRL yakni wisata keluarga, dimana terdapat tiga spot permainan anak-anak, seperti One Stop, Shopping, permainan dan hiburan. Tidak hanya hiburan dan perbelanjaan, dalam kegiatan PRL juga melayani pengurusan dokumen kependudukan seperti pembuatan e-KTP, perizinan usaha, pembukaan rekening bank, konsultasi usaha franchise dan lain sebagainya. (Wn)
×
Berita Terbaru Update