Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Hadiri Acara Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Kampung Dan Kelurahan Di Kecamatan Trimurjo

Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-12T04:20:15Z
Lampung Tengah, Nurani Rakyat.Com- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., MM. hadir pada acara Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Kampung/Kelurahan Kabupaten Lampung Tengah tahun 2023, di Kecamatan Trimurjo pada hari Rabu 11 Oktober 2023. Dalam kesempatan tersebut hadir Dandim 0411/KM, Wakapolres Lampung Tengah, Staf Ahli, Kasat Pol PP, Camat Trimurjo dan Forkopimcam, Para Kepala Kampung dan Sat Linmas se-Kecamatan Trimurjo. 
Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai Pembina Upacara yakni, Dandim 0411/KM Letkol Arh. Rendra Febrandari S., dandim yang membacakan langsung sambutan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, mendukung dan mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan peningkatan kapasitas SDM satuan Linmas di Kabupaten Lampung Tengah tahun 2023. Keberadaan Sat Linmas sendiri cukup vital di Kabupaten Lampung Tengah, karena tugasnya membantu dalam penanggulangan bencana, memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Ditambahkan Rendra, bahwasanya Linmas adalah Contoh di lingkungan masyarakat. Maka dari itu harus menjaga prilaku, sikap dan juga memiliki SDM yang baik sehingga menjadi panutan masyarakat. Linmas juga harus memiliki Sikap Humanis, Dedikasi, Disiplin dan Tegas.
Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad., S.Sos., MM. saat diwawancarai awak media mengatakan, kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat akan dilaksanakan di 28 Kecamatan di Lampung Tengah. Dalam rangka persiapan menjelang pemilu dimana Linmas bersama para instansi terkait, menjaga keamanan juga ketertiban. Untuk itu Linmas harus dibekali dengan informasi juga pengetahuan mengenai hal-hal yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan menjelang pemilu 2024. Bupati Musa juga berpesan Linmas untuk bisa mengikuti kegiatan ini, dengan sebaik baiknya dan setelahnya bisa menindaklanjuti apa saja yang harus segera dilakukan. (Ag)
×
Berita Terbaru Update