Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Sambut Langsung Presiden RI Jokowi, Tinjau Progres Perbaikan Jalan di Rumbia

Jumat, 27 Oktober 2023 | Oktober 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-27T13:22:41Z
Lampung Tengah, Nurani Rakyat.Com- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menyambut langsung kehadiran Presiden RI Joko Widodo, di Kecamatan Rumbia pada hari Jum'at 27 Oktober 2023. Dalam Kesempatan tersebut turut hadir Mentri PUPR, Dirjen PUPR, Gubernur Lampung, Pangdam Sriwijaya, Kapolda, serta ribuan masyarakat Lampung Tengah. Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi meninjau langsung Progres Perbaikan Jalan Rigid Beton yang berada di Kecamatan Rumbia dan berdialog bersama pedagang di Pasar Baru Rumbia juga memberikan bantuan.
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers mengatakan, pekerjaan pembangunan jalan ini sudah cukup baik. Meskipun belum 100%, namun progres nya sudah berjalan 60-70% dan Jokowi ingin memastikan pekerjaan berjalan dengan lancar. Untuk itu dirinya hadir langsung di Kecamatan Rumbia ini. Sebelumnya Jokowi hadir 5 Bulan yang lalu untuk mengecek kondisi jalan yang ada dan memberikan bantuan sebesar 800 Milyar untuk 17 Ruas yang ada di Provinsi Lampung. Termasuk ruas jalan Rumbia ini merupakan anggaran dana dari Kementrian PUPR dan APBD Provinsi Lampung. Bahkan Jokowi mengatakan Rigid beton ini akan awet dalam jangka waktu yang lama, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.
Pada kesempatan itu pula Presiden Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Pasar Rumbia dan menyapa langsung masyarakat juga pedagang yang ada disana. Yang telah sangat antusias menantikan kehadiran Presiden Jokowi. Dipasar tersebut Jokowi mengecek langsung kondisi harga sembako dan lainnya guna memastikan harga stabil dan perputaran perekonomian berjalan baik. Jokowi juga memberikan bantuan kepada para pedagang yang ada disana dan disambut dengan antusias oleh para pedagang pasar Rumbia.
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., M.M. mengatakan, kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Lampung Tengah sangat di nantikan kehadirannya. Dimana kondisi jalan terutama ruas jalan Kota Gajah - Bandar Surabaya sebelumnya cukup parah dan hadirnya Presiden Jokowi 5 bulan yang lalu memberikan harapan guna perbaikan ruas jalan ini. Alhamdulilah jalan yang sudah rusak selama puluhan tahun tersebut, saat ini dalam perbaikan dan beberapa waktu lagi sudah mulus di rigid beton. Tentunya sangat di syukuri sehingga bisa di nikmati oleh masyarakat. Kedepan Bupati Musa Ahmad bersama Provinsi Lampung secara bertahap, akan memperbaiki ruas jalan yang ada di Lampung Tengah. (Ag)


×
Berita Terbaru Update