Notification

×

Iklan

Iklan

Luarbiasa, 3 Siswa-Siswi SMANSA Abung Semuli Raih Prestasi 'FLS2N' Tingkat Kabupaten Lampung Utara

Sabtu, 10 Juni 2023 | Juni 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-11T06:54:23Z

Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- Dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA/SMK Kabupaten Lampung Utara yang dilaksanakan Bulan Juni Tahun 2023. 3 (tiga) orang siswa-siswi SMANSA Abung Semuli Lampung Utara berhasil meraih prestasi juara dengan masing-masing rincian kategori juara lomba FLS2N yaitu; Sherli Amanda Islami Ramadhani juara 1 bidang Cipta Cerpen, Rhifki Agustio juara 1 bidang Seni Kriya dan Cindy Anggi Pratiwi juara 1 bidang Baca Puisi. 

Dimana Sistem seleksi sebelumnya peserta FLS2N 2023 dilakukan secara dua tipe yakni, secara tatap muka dan daring. Seleksi secara tatap muka atau luring diadakan ketika penyelenggaraan kegiatan di tahap penjurian dilakukan dengan cara menghadirkan langsung peserta. Sedangkan seleksi secara daring bisa dilakukan baik sebagian atau seluruh bidang lomba yang terkendala oleh kondisi geografis, pendanaan dan keterbatasan sumber daya.

Sedangkan festival dan lomba FLS2N tahun 2023 melombakan 8 bidang seni antaralain; menyanyi solo, instrumen solo: gitar, film, pendek monolog, tari kreasi, kreatifitas kusik tradisi, cipta lagu dan kriya.

Kepala SMANSA Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd., memberikan ucapan selamat kepada pembina dan tiga orang siswa yang berhasil mendapatkan prestasi juara. “Selamat atas pencampaian luarbiasa sebagai juara FLS2N tingkat kabupaten. Teruslah mengembangkan potensi dan berjuang untuk meraih prestasi yang lebih tinggi," tutur Iryana mengapresiasi dan memotivasi siswanya yang meraih juara.

Apresiasi dan ucapan terimakasih ditambahkan Iryana, terhadap perjuangan para siswa dengan semangat yg luar biasa, dengan mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu untuk menjadi yg terbaik.

Namun ditambahkan Iryana tantangan berikutnya, masih menunggu untuk itu dibutuhkan energi lagi untuk terus meningkatkan prestasi yang maksimal melalui latihan secara kontinu agar bisa tampil ke even yang lebih tinggi lagi ke tingkat Provinsi/Nasional.

Pada kesempatan yang sama Iryana juga memberikan ucapan selamat kepada pembina yang telah melatih para siswa sehingga berhasil mendapatkan juara di festival dan lomba FLS2N tingkat kabupaten Lampung Utara.

“Terimakasih banyak dan apresiasi buat pembina yang telah mengorbankan tenaga dan waktunya tidak kenal lelah dan menyerah melatih siswa bisa tampil maksimal dan prestasi sehingga berhasil meraih juara," ucap Iryana mengapresiasi para pembina.

Untuk diketahui bahwa tujuan dilaksanakan ajang festival dan lomba FLS2N tingkat kabupaten merupakan arena para seniman belia untuk unjuk kemampuan. Karena seni menjadi ruang bagi siswa-siswi untuk menyampaikan nilai-nilai dan kearifan lokal yang terkandung dalam karya melalui gerak, suara, dan simbol-simbol. (Rd)


×
Berita Terbaru Update