Notification

×

Iklan

Iklan

"Kado Prestasi", SMANSA Abung Semuli Juara 1 Lomba Literasi Tingkat Kabupaten Lampung Utara

Minggu, 28 Mei 2023 | Mei 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T04:09:33Z
Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- Selamat buat 'Sivitas Akademika SMANSA Abung Semuli Lampung Utara dan Iryana Febriza Wardhani selaku Kepala Sekolah yang telah berhasil, membawa sekolah tersebut meraih juara 1 lomba Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Tingkat Kabupaten Lampung Utara Tahun 2023.

Lomba literasi antar SMA-SMK se-Kabupaten Lampung Utara yang diselenggarakan Bulan Mei 2023 dimotori Satuan Tugas GLS Lampung Utara.
Yang bertujuan untuk lebih mengembangkan, dan meningkatkan budaya literasi di sekolah maupun masyarakat.

Diselenggarakannya lomba literasi ini merupakan bentuk komitmen dari Tim Satuan Tugas GLS (Gerakan Literasi Sekolah) yang mendukung secara penuh, agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis sehingga tercipta pembelajaran sepanjang masa.
Menurut Kepala Sekolah SMANSA Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd., Sabtu 27-5-2023 mengatakan bahwa, "Harapan kami semoga 'kado prestasi yang dicapai dan diraih bisa menjadi motivasi terbaik bagi sekolah ini".

Kedepan ditambahkan Iryana, prestasi gemilang yang telah ditorehkan dapat menjadi motivasi untuk mewujudkan impian selanjutnya menjadi duta literasi kabupaten Lampung Utara. Untuk mengikuti kompetisi Literasi dan Numerasi selanjutnya, baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

"Prestasi awal sudah diraih, harus dijadikan motivasi untuk mengejar prestasi kompetisi selanjutnya," tekad Iryana. Memotivasi semua fihak. Prestasi ini sambung Iryana, diraih bukan mudah dan tanpa ada kerjasama usaha yang maksimal yang dilakukan oleh pihak sekolah dan seluruh siswa maka akan sulit untuk meraih prestasi tersebut. 

Dengan membentuk Pokja/satuan tugas ( satgas )  gerakan literasi, agar semua yang direncanakan berjalan sesuai dengan harapan bersama. Tujuan dibentuknya Pokja/Satgas berfungsi untuk dapat selalu mengawasi kegiatan literasi di sekolah itu.

Untuk diketahui penetapan prestasi juara 1 yang diraih, berdasarkan Keputusan Ketua Gerakan Literasi Sekolah Kabupaten Lampung Utara Nomor:019/ST.GLS/LU/V/2023, bahwasanya SMAN 1 Abung Semuli berhasil meraih peringkat pertama dengan total nilai mencapai 340. 
Tentunya prestasi ini mengukuhkan posisi SMAN 1 Abung Semuli sebagai pelopor dan pemimpin, dalam gerakan literasi di daerah tersebut.
SMANSA Abung Semuli berhasil menyisihkan sekolah lainnya yang menjadi pesaing dalam kompetisi tersebut seperti, SMAN 1 Kotabumi, SMAN 3 Kotabumi, SMAN 2 Kotabumi, SMKN 2 Kotabumi, SMA 1 Abung Kunang.

Prestasi juara juga tidak hanya diraih oleh SMANSA Abung Semuli, tetapi juga diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya yang turut berpartisipasi. Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh SMAN 1 Kotabumi dengan nilai sebesar 317. 

Sedangkan juara ketiga ditempati oleh SMAN 3 Kotabumi dengan total nilai 278. SMAN 2 Kotabumi meraih gelar Juara Harapan 1 dengan nilai 258. Sementara Juara Harapan 2 diraih oleh SMKN 2 Kotabumi dengan nilai 248. Terakhir, Juara Harapan 3 diraih oleh SMKN 2 Kotabumi dengan nilai 115. (Rd)



×
Berita Terbaru Update