Notification

×

Iklan

Iklan

KPK Sambangi RSUD Abdul Moeloek Lampung, Klarifikasi Harta Kadinkes

Senin, 22 Mei 2023 | Mei 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-23T00:56:37Z

Jakarta, Nurani Rakyat.Com- Guna untuk melakukan klarifikasi harta kekayaan Reihana Kadinkes Lampung. Tim KPK mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah Hi. Abdul Moeloek (RSUDAM), Kamis 18 Mei 2023 lalu.

Menurut Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding. Kedatangan KPK disebut berkaitan dengan klarifikasi harta kekayaan Reihana Kadinkes Lampung.

Dikatakannya kembali bahwa benar adanya tim KPK yang mendatangi RSUD Abdul Moeloek. dibenarkan oleh Juru Bicara KPK

Hanya saja Ipi Maryati Kuding menyangkal bahwa bila tim KPK melakukan penggeledahan.

Kembali Ipi Maryati Kuding mengungkapkan, bahwa tim LHKPN mendatangi kunjungan lapangan dalam rangka penelusuran dan mengumpulkan informasi untuk kebutuhan LHKPN.

"Tim LHKPN melakukan kunjungan lapangan dalam rangka melakukan penelusuran dan mengumpulkan informasi untuk kebutuhan pemeriksaan LHKPN," ucap Ipi Maryati Kuding.

Pada bagian yang sama Ipi Maryati Kuding membantah bila tim KPK melakukan penggeledahan di RSUD Abdul Moeloek seperti, informasi yang beredar. Ditegaskannya, bahwa kedatangan tim KPK untuk mencari data berkaitan dengan LHKPN Reihana.

"Maaf bukan penggeledahan ya," sangkalnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Kadinkes Lampung Reihana hari ini Senin 22 Mei 2023, memenuhi undangan KPK untuk mengkonfirmasi hartanya yang dilaporkan di LHKPN.


"Bahwasanya Direktorat PP LHKPN hari ini, Senin (22/5) mengagendakan permintaan klarifikasi atas nama dua orang pejabat daerah, yaitu: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Sekretaris Daerah Provinsi Riau," jelas Ipi Maryati. (*)

×
Berita Terbaru Update