Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Bupati Musa Ahmad Resmikan 7 LPMDed, Dan Sekaligus Melaunching Beras Merk "Bunga Kampung"

Rabu, 08 Maret 2023 | Maret 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-08T11:10:05Z

Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos. MM., meresmikan tujuh Lumbung Pangan Masyarakat Desa (LPMDed), dan Melaunching Beras Merk Bunga Kampung di Desa Pujokerto, Trimurjo, Rabu (8/03/2023). Adapun ketujuh LPMDes tersebut antaralain; tersebar di Kecamatan Trimurjo, Punggur, Gunung Sugih, Bangunrejo, Bekri, Seputih Mataram dan Bumiratu Nuban. Sedangkan pembangunan LPMDes tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Pertanian, Tahun Anggaran 2022 dari Pemerintah PusDalam sambutannya, Bupati Musa Ahmad, S.Sos., MM., berharap dengan peresmian LPMDes, dan launching beras Merk Bunga Kampung tersebut, dapat memaksimalkan bantuan dari pemerintah pusat untuk kesejahteraan petani di Lampung Tengah. Pada bagian yang sama Bupati Musa Ahmad mengatakan, bahwa bantuan dari pemerintah pusat yang turun ke daerah sebelumnya. Tidak pernah maksimal karena kurangnya tindaklanjut dari pemerintah daerah
“Penyaluran bantuan pusat selama ini tidak pernah tersambut dengan baik, berjalan sendiri sehingga tidak maksimal dan kurang bermanfaat secara luas,” terangnya. Sehingga imbuhnya untuk memaksimalkan manfaat dari bantuan pemerintah pusat tersebut, Bupati Musa Ahmad secara bersamaan juga melaunching Beras Merk 'Bunga Kampung' sebagai hasil dari produksi LPMDes untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.“Untuk itu dengan diresmikannya LPMDes, sekaligus dengan ditindaklanjuti launching beras hasil produksinya. Pemerintah berupaya membantu pemasarannya, sehingga LPMDes ini bermanfaat secara maksimal untuk kesejahteraan petani kita,” jelas Bupati Musa Ahmad. Sementara dalam kegiatan tersebut dihadiri juga, dari perwakilan Bulog Provinsi Lampung, perwakilan Ketahanan Pangan Nasional, Dinas dan Camat, Kakam terkait. (Ag)
×
Berita Terbaru Update