Notification

×

Iklan

Iklan

Kompetisi 'Spectrus Olympic Smabha Lampung Utara, SMANSA Abung Semuli Raih Juara Umum

Jumat, 03 Maret 2023 | Maret 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-03T13:28:03Z
Perwakilan Guru Andriyanto, S.Pd., SMANSA Abung Semuli, Menerima Tropy Juara Umum 'Spectrus Olympic Smabha.
Lampung Utara, NR- 
Kegiatan kompetisi "Spectrus Olympics Smabha", yang sebelumnya dibuka langsung oleh Wakapolda Lampung BrigPol. Umar Effendi mewakili Kapolda Lampung Irjen. Akhmad Wiyagus yang dilaksanakan bertempat di SMA Kemala Bhayangkari Kotabumi  Lampung Utara, Rabu Lalu (1/3/2023). Untuk diketahui bahwa kegiatan Spectrus Olympics Smabha Trophy Bergilir Kapolda Lampung, dan Kapolres Lampung Utara yang diikuti oleh peserta SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Lampung Utara. Mengusung Tema yakni, "Dengan Kompetisi Kita Junjung Nilai Sportifitas dan Ciptakan Generasi yang Kompetitif dan Kreatif". 
Kegiatan Spectrus Olympic antar SMA dan SMP merupakan rangkaian kegiatan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-43 tahun 2023. Rencananya piala bergilir ini akan diselenggarakan setiap tahun oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Lampung.

Kegiatan ini  bertujuan sebagai ajang momentum bagi siswa-siswa pelajar SMP dan SMA untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi. Juga sebagai ajang untuk berkompetisi secara sehat. Serta dapat  memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerjasama, mematuhi aturan. Mengakui kelemahan diri sendiri, dan belajar menghargai kekuatan lawan.Dalam kegiatan lomba tersebut SMUN 1 Abung Semuli meraih Juara Umum. Adapun lomba 'Spectrus Olimpic Smabha', Tropy bergilir Kapolda Lampung melombakan berbagai cabang ilmu pengetahuan diantaranya yaitu, matematika, fisika, kimia, biologi, ekonomi, geografi, astronomi, kebumian, dan informatika. Menurut sumber dari pendamping SMUNSAS Abung Semuli Andriyanto, S.Pd., mendampingi Kepala Sekolah 'SmunSas Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. menuturkan kepada Media 'Nuranirakyat. Adapun  rincian raihan Tropy Kapolda Lampung yang diraih SMUN 1 Abung Semuli pada cabang ilmu pengetahuan yaitu; Juara 1 lomba 'Olimpic Smabha' Kimia, juara 2 Biologi, juara 3 Matematika dan juara 3 Ekonomi.**






×
Berita Terbaru Update