Notification

×

Iklan

Iklan

Bunda Mardiana Musa Ahmad Terima Penghargaan Dari MURI, Atas Prestasi Rekor Kunjungan Kerja Ke Perpustakaan Dalam Kurun 1 Tahun

Selasa, 13 Desember 2022 | Desember 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-14T02:04:57Z
Lampung Tengah, NR-
Museum Rekor Indonesia (MURI ) kembali memberikan penghargaan kepada
Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Penghargaan atas prestasi yang ditorehkan yang diberikan 'MURI', dianugrahkan langsung kepada Bunda Mardiana Musa Ahmad Selasa 13 Desember 2022.
Atas Rekor Kunjungan kerja terhadap beberapa Perpustakaan yang ada di kabupaten Lampung tengah, dalam dalam kurun 1 Tahun. Acara tersebut dipusatkan di SMPN 1 Terbanggi Besar, kec. Terbanggi Besar Lampung Tengah.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Tengah, Wakil Bupati, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Wakil Ketua TP. PKK, Camat serta tenaga Pendidik. Acara tersebut berkaitan dengan Hari kunjung dan bulan membaca tahun 2022.
Dalam sambutannya Bunda Literasi Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad mengatakan, acara hari ini dalam rangka memperingati hari Kunjung dan Bulan Membaca Tahun 2022. Dimana diketahui acara ini guna menumbuhkan minat baca, untuk anak - anak dan Lampung Tengah. Telah melakukan Gerakan Pencanangan membaca 30 menit setiap harinya.

"Oleh karena itu perlu adanya support dari semua pihak termasuk dari keluarga, untuk menumbuhkan minat membaca 30 menit di setiap harinya. Di acara tersebut diikuti oleh 1390 peserta dan 750 anak serentak mengikuti gerakan membaca dan menulis.

Sementara itu pihak dari Museum Rekor Indonesia Triono mengapresiasi, apa yang telah dilakukan Bunda Mardiana Musa Ahmad. Beserta seluruh jajaran yang bersama, dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan pihak dari Museum Rekor Indonesia. Penghargaan tersebut tertuang pada No 10750/R.MURI/XII/2022 atas Rekor Kunjungan ke Perpustakaan Terbanyak dalam 1 Tahun. Hal yang dilakukan Bunda Literasi tersebut cukup inovatif, mengingat Indonesia saat ini cukup rendah untuk hal membaca. Tentunya di harapkan daerah lain bisa mengikuti jejak positif yang dilakukan Bunda Mardiana ini. "UcapTriono

Sementara itu pada kesempatan yanh sama Bupati Musa Ahmad, S.Sos., MM., mengucapkan Terima kasih kepada museum rekor Indonesia atas penghargaan yang diberikan. Dengan penghargaan ini pemkab akan terus Meningkatkan minat baca, terutama untuk anak- anak dimana tujuan akhirnya adalah untuk mencerdaskan anak bangsa. Bupati berpesan kepada anak - anak, untuk memanfaatkan waktu emas ini untuk menuntut ilmu. Agar menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara. (Ag)
×
Berita Terbaru Update