Notification

×

Iklan

Iklan

Sikapi Aspirasi Masyarakat, Camat Kedondong Janji Perbaiki Kinerja

Jumat, 04 November 2022 | November 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-07T12:14:33Z
Pesawaran, NR- Untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, sejumlah Tokoh Masyarakat, tokoh adat dan tokoh Pemuda dari Kecamatan Kedondong. Dengan di dampingi oleh sejumlah Gabungan Media, Ormas, Lembaga yang ada di Kecamatan Kedondong, Way lima dan Way Khilau. Untuk Menggelar Audiensi dengan Camat dan Staff di Aula Kantor Camat Kedondong Kabupaten Pesawaran.


Nampak hadir dalam Audiensi, Para Pimpinan Media Ormas, serta Insan pers yang ada di kecamatan Kedondong, Waylima dan Waykhilau. Serta Perwakilan dari Tokoh adat Kecamatan Kedondong, Perwakilan Pemuda Kecamatan Kedondong Dan para Peserta Audiensi lainnya.


Pada kesempatan itu Kordinator Audiensi, Faqih Fakhrozi, yang pertama menyampaikan ucapan terimakasih. Karena sudah difasilitasi untuk bisa melakukan Audiensi. Selanjutnya Faqih menyampaikan apa yang menjadi keluh kesah, dari Masyarakat Kecamatan Kedondong. Selama masa kepemimpinan dari Camat yang sekarang ini, Yakni Drs. Minak Yakin. M.M.


Kembali menurut Faqih, Camat adalah perpanjangan Tangan dari Bupati, yang mempunyai fungsi dan Tanggung jawab serta tugas di kecamatan yang dipimpin olehnya.


Untuk itu sebagai kordinator Audiensi, Faqih menyampaikan beberapa aspirasi yang ditujukan kepada Camat Kedondong antara lain;

1.Tidak adanya ketransparanan.

2.Sekcam dan staf tidak difungsikan.

3.Secara organisasi telah terjadi disfungsi organisasi, dan dampak kesenjangan.

4.Jangan hanya Kasi yang difungsikan.

5.Pimpinan harus Bijaksana terhadap bawahan, agar bisa bersinergi terhadap masyarakat.


Pada kesempatan itu juga dalam Audiensi, Sekretaris Camat Kecamatan kedondong, menyampaikan keluh kesahnya terkait tidak pernah dilibatkannya dirinya didalam bidang administrasi dan kegiatan. Baik oleh Camat maupun oleh Kasi-kasi yang ada di kantor Camat Kedondong selama ini.

Diungkapkannya contoh kecilnya saja, dalam urusan surat menyurat saya tidak pernah difungsikan.


"Jadi saya ini merasa seperti Ikut baris, tapi saya tidak masuk dalam hitungan", Keluhnya.

Menanggapi apa yang menjadi keluh kesah dari Masyarakat, Ormas dan Lembaga serta jajarannya.

Menyikapi persoalan dan aspirasi masyarakat tersebut, Camat Kedondong Drs. Minak Yakin. M.M., menyampaikan ucapan permohonan maaf, atas adanya miskomunikasi dalam lingkungan kantornya. Terutama sistem kerja dibidang Administrasi, yang menjadi keluhan dari para Stafnya.


Secara garis besar, memang semua itu adalah kesalahan saya sebagai Pimpinan. Karena semua kesalahan itu memang adanya di Pemimpin, aku Camat. Dan Camat juga berjanji akan memperbaiki semuanya, yang 'bengkok mari bersama kita luruskan" Ujarnya.


Adapun kesimpulan dari acara Audiensi tersebut, Faqih Fakhrozi memberi dua opsi pilihan kepada Camat Kedondong. Yaitu berjanji untuk memperbaiki kinerja baik dibidang Pemerintahan, maupun di masyarakat. 

Dan bila memang tidak sanggup untuk memperbaiki kinerjanya. Harus berkomitmen dengan membuat surat pernyataan diatas materai. Atau mundur dengan terhormat, bila memang sudah tidak sanggup lagi untuk memimpin di Kecamatan Kedondong ini..


Sementara itu surat penandatanganan kesepakatan, yang sudah disepakati bersama tersebut. Disaksikan langsung oleh Perwakilan Tokoh Adat, Perwakilan Pemuda, Beberapa Pimpinan Lembaga, Pimpinan Ormas dan Insan pers. Seiring dengan hal itu Camat kedondong Drs. Minak Yakin juga telah menyepakati, serta menandatangani surat pernyataan itu. Yang pada intinya, siap untuk memperbaiki kinerjanya. (Wan)

.



×
Berita Terbaru Update