Notification

×

Iklan

Iklan

Seminggu Digelar, Akhirnya Acara Pekan Kebudayaan Daerah Lampung Tengah 2022 Ditutup

Rabu, 26 Oktober 2022 | Oktober 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T12:09:35Z
Lampung Tengah, NR- Drs. Sarjito MM., Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos, MM., menutup acara Pekan Kebudayaan Daerah, Rabu Kemarin [26-10-2022].

Kegiatan tersebut telah berlangsung diselenggarakan selama seminggu, berjalan lancar dan sukses.

Kesuksesan acara tersebut, terlihat dari antusias peserta dari mulai Tingkat Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti
kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya Sarjito mengatakan bahwa, pekan kebudayaan daerah yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Telah berjalan sukses, dan para pemenang perlombaannya merata dari seluruh Lampung Tengah.

"Alhamdulillah kegiatan ini, berjalan sukses dan lancar. Dan para pemenang lomba hampir merata, bukan hanya dari sekolah terdekat. Tetapi juga terdapat dari sekolah dari ujung kabupaten," ungkapnya.
Menurutnya dengan suksesnya kegiatan PKD tersebut, generasi muda khususnya dari mulai tingkat SD sampai SMP. Dapat mengetahui tentang kebudayaan asli daerahnya.

Harapan kedepannya, imbuh Sarjito diharapkan dari Eksekutif dan Legislatif dapat berkolaborasi untuk menganggarkan kegiatan PKD, secara rutin reguler tiap tahunnya.

Pada bagian yang sama, Sarjito mengharapkan, agar kegiatan tersebut, dapat berjalan rutin sehingga dapat terus menggali potensi anak-anak untuk memahami kebudayaan asli daerahnya.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah, Linggar Nunik Kiswari mengatakan, para pemenang lomba kegiatan PKD akan mewakili Lampung Tengah.

Untuk mengikuti tahap berikut untuk mengikuti lomba Pekan Kebudayaan Nasional Tahun 2023.

Sementara itu, Pada acara penutupan Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2022, juga dilakukan pengumuman dan pembagian hadiah kepada para pemenang perlombaan PKD. (Ag)




×
Berita Terbaru Update