Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lampung Tengah Terima Penghargaan Dari LPM RI Awards 2022, Prestasi Program 'Bunga Kampung

Minggu, 24 Juli 2022 | Juli 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-25T01:04:48Z
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., Sedang Menerima Penghargaan Dari LPM.
Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., mendapat penghargaan dari LPM
( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) Awards 2022. Sebagai Tokoh Pemberdayaan Masyarakat Desa karena telah menggagas Program Bunga Kampung ( Bupati Ngantor di Kampung ). Yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP LPM RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung didampingi Ketua DPD LPM Provinsi Lampung Ahmad Bastian SY. Pada Puncak Acara HUT ( Hari Ulang Tahun ) LPM RI Ke - 22 Tahun yang bertempat di wisata embung Kampung Tanjung Anom, Kecamatan Terusan Nunyai, Minggu Kemarin Juli 2022.
Sejumlah Tokoh Lampung Menerima Penghargaan Dari LPM.
Selain Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang di berikan penghargaan LPM Awards 2022, terdapat banyak penghargaan diberikan kepada Tokoh Pemberdayaan Masyarakat Desa antara lain; Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Mantan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Mantan Walikota Metro Lukman Hakim dan masih banyak lainnya.
Dalam sambutannya, Bupati Musa Ahmad, S.Sos., mengatakan atas nama jajaran pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan masyarakat mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah menempatkan puncak acara HUT LPM RI Ke 22 ini di Kabupaten Lampung Tengah.
Dikatakan Bupati kembali, penghargaan yang telah diberikan akan menjadi motivasi untuk terus kontinu meningkatkan inovasi dan terobosan-terobosan yang lebih inovatif. Berguna, bermanfaat buat masyarakat Lampung Tengah. Sehingga masyarakat Lampung Tengah bisa lebih maju, sejahtera dan berjaya.
"Penghargaan buat inovasi Bunga Kampung, semoga bisa bermanfaat buat masyarakat Lampung Tengah,"ucapnya.
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Menerima Penghargaan Dari LPM.
Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya diusia yang ke-22, Ia meminta LPM lebih bisa berkembang dan maju dalam memberikan kontribusi positif dalam proses pembangunan yang ada di desa.
“Saya mengajak LPM Provinsi Lampung untuk bersama-sama bersinergi dengan program Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan, partisipasi dan swadaya masyarakat di Provinsi Lampung,” ujarnya.
Ketua Umum DPP LPM RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung
Sementara itu, Ketua Umum DPP LPM RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, kehadiran LPM untuk bisa melihat secara langsung keadaan masyarakat sesungguhnya dan LPM di tingkat desa menjadi ujung tombak sekaligus indikatornya. “Dari segala aspek, desa secara konsentrasi penuh untuk membangun. Dan saya melihat Tanjung Anom ini bisa menjadi pilot project dari semua rencana konsep strategi tentang pengembangan desa,” ujar Ahmad. Menurutnya, pesan Gubernur Lampung agar LPM di Provinsi Lampung sebagai mitra pemerintah untuk terus bekerja bersama dalam pembangunan masyarakat. “LPM bersama Bapak Gubernur bersama membangun masyarakat Provinsi Lampung untuk semakin maju lagi ke depannya,” ucapnya.
Dalam rangka memeriahkan HUT LPM ke- 22, dilakukan penanaman pohon sebanyak 2.022 pohon dan menebar sebanyak 20.000 benih ikan mujair dan nila. Pada kesempatan itu, diberikan juga bantuan satu unit mobil ambulance dari Gubernur Lampung untuk DPD LPM Provinsi Lampung. (*)


×
Berita Terbaru Update