Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan HUT Ke-76, Lampung Tengah Gelar Pawai Budaya

Senin, 06 Juni 2022 | Juni 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-06T13:41:40Z

Bupati Lampung Tengah
Musa Ahmad SSos

Nuranirakyat.com.- Dalam momentum kebahagiaan menyambut Hari Jadi Kabupaten Lampung Tengah yang ke- 76. Lampung Tengah menggelar kegiatan pawai budaya dan tradisi budaya yang beragam yang merupakan potensi yang terkandung/dimiliki oleh masyarakat Lampung Tengah.
Mengingat seni dan budaya tentu tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita.
Karena dengan hal tersebut, gunanya untuk menanamkan kecintaan akan seni dan budaya terhadap generasi penerus. Demikian dikatakan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad SSos, ketika membuka Pawai Budaya Lampung Tengah dalam rangkaian Festival Kopiah Emas dalam rangka hari jadi Kabupaten Lampung Tengah ke - 76. Tahun 2022 bertempat di jalaman Tugu Canang, Senin, Juni 2022.

"Selain untuk menghibur masyarakat, juga bertujuan untuk menumbuhkan/melestarikan kecintaan terhadap seni, tradisi dan budaya ditengah masyarakat Lampungtengah", ujarnya.
Menurut Bupati, bahwa pawai budaya merupakan wadah untuk memperkenalkan budaya daerah, agar generasi penerus, dapat mencintai seni dan budaya daerahnya.

"Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan hari dapat berjalan sukses. Semua pihak termasuk masyarakat begitu antusiasme",ucapnya.
Dikatakan Bupati kembali, bahwa Lampung Tengah memiliki banyak keragaman budaya mulai dari tradisi, adat istiadat, hingga kebiasaan masyarakatnya, yang mampu menjadi daya tarik wisatawan.
Beragamnya potensi seni, tradisi dan kebudayaan masyarakat, kesemuanya dirangkum dalam sebuah kegiatan seni budaya, yang disebut dengan festival budaya. Festival budaya yang diadakan, selain bertujuan untuk hiburan dan juga pesan edukasi.

Lebih jauh bertujuan menyatukan berbagai komunitas di dalam masyarakat yang beragam yang disatukan dalam satu wadah yaitu pawai budaya.
"Pawai budaya adalah marwah potensi budaya yang dimiliki masyarakat untuk itu harus
dipertahankan/dikembangkan kelestariannya,"terangnya.



Bupati juga mengatakan, bahwa Lampung Tengah merupakan Kabupaten yang kaya akan budaya dan adat istiadat. Untuk itu, di tampilkan pada acara pawai budaya, guna menunjukan bahwa Lampung Tengah merupakan Kabupaten terbaik se- Provinsi Lampung.
Kadis Pariwisata Lampung Tengah
Drs. Sarjito MM

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Lampung Tengah Drs. Sarjito MM., mengatakan, bahwa dalam rangka memeriahkan hari Jadi Lampung Tengah ke 76. Diadakan beberapa rangkaian acara salah satunya pawai budaya, pemilihan muli mekhanai, Lomba Lomba dan acara lainnnya.
Mengingat sudah lebih dari 2 tahun tidak diadakan acara disebabkan adanya Pandemi Covid 19.
Dengan menurunnya dan stabilnya kasus Covid 19 di Lampung Tengah, hal tersebut menjadi momentum melaksanakan acara kegiatan guna memeriahkan HUT Lampung Tengah .
Dalam kesempatan tersebut, hadir Forkopimda, Wakil Bupati dr. Ardito Wijaya , Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK, Ketua Dharma Wanita. Serta tamu Undangan dan masyarakat Lampung Tengah.(R)





×
Berita Terbaru Update