Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Lampung Dimutasi Ke-Kemenhub Pusat

Selasa, 21 Juni 2022 | Juni 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-22T02:47:19Z
Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno

Bandarlampung, NR-

Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad Kabid Humas Polda Lampung, membenarkan informasi, bahwa Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno yang sudah menjabat selama satu tahun lima bulan. Dimutasi di luar struktural Polri, yaitu di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Selasa Kemarin (21/6/2022).

Menurutnya berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri nomor : ST/ 1215 / VI/ KEP./ 2022 dan nomor : ST/ 1214 / VI/ KEP./ 2022, tanggal 20 Juni 2022.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno akan digantikan oleh Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Telegram mutasi imbuhnya, merupakan hal yang alamiah dalam organisasi kepolisian, 'tour of duty, tour of area. Selanjutnya juga, dalam rangka untuk penyegaran organisasi dan regenerasi sekaligus promosi jabatan atas prestasi selama bertugas di Polda lampung.

"Hal ini sudah biasa, dalam rangka meningkatkan perfomance kinerja kepolisian," ujarnya.

Sebelumnya jelasnya kembali, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, ada tiga pimpinan Polda di Indonesia yang dirotasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni Kapolda Papua Barat, Gorontalo dan Lampung.

Dalam surat telegram tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus akan menjadi Kapolda Lampung. Sementara Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno akan ditugaskan di Kementerian Perhubungan.

Selain Kapolda Lampung, ada juga beberapa Perwira Menengah (Pamen) yang diganti diantaranya Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Karoops Polda Banten diangkat dalam jabatan baru sebagai Karoops Polda Lampung

Sedangkan Kombes Pol. Wahyu Bintono Hari Bawono, Karoops Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagjiansis Rojianstra Sops Polri.

Selanjutnya, Kombes Pol Susilo Rahayu Irianto, Dirintelkam Polda Lampung dimutasikan sebagai Pamen Polda Lampung (dalam rangka pensiun).

Sementara Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho, Agen Intelijen Kepolisian Madya TK.III Baintelkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirintelkam Polda Lampung. (Yn)

×
Berita Terbaru Update