Notification

×

Iklan

Iklan

Jadikan Tanaman Bonsai Bernilai Ekonomi Dan Kesejahteraan

Sabtu, 25 Juni 2022 | Juni 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-25T09:19:51Z
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos
Lampung Tengah, NR- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., menghadiri acara pembukaan pameran dan Kontes Bonsai Nasional Beguai Jejamo Wawai. Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022, yang diadakan di halaman Rumah Makan Yangti Sabtu, Juni 2022. Dalam sambutannya, Bupati Musa Ahmad mengatakan, dengan digelarnya pameran dan kontes bonsai, hal itu membuktikan para penggiat dan pecinta bonsai di Kabupaten Lampung Tengah. Sudah mampu menciptakan tanaman bonsai yang berkualitas. Dikatakan Bupati, selain menjalankan hobi, juga menambah pengetahuan tentang pemeliharaan tanaman bonsai hingga memiliki kualitas yang baik. Lebih dari itu menurutnya, juga dapat dimanfaatkan untuk menciptakan pundi-pundi rejeki.
Ditambahkan Bupati, Bonsai kini tidak sekedar hanya jadi tanaman hias. Tetapi juga bonsai juga bisa dibudidayakan secara baik dan akan bernilai ekonomis yang bisa meningkatkan perekonomian. Bahkan lanjutnya, jika dikembangkan secara luas, kedepan akan bisa meningkatkan pendapatan daerah. Untuk itu harap Bupati, jadikan bonsai sebagai komoditas perekonomian.
"Menanam bonsai jangan hanya sebatas hobi. Tetapi lebih dikuasai dan ditekuni agar bisa menambah pengetahuan tentang dunia tanaman bonsai. Dengan pengetahuan tersebut, menjadi modal untuk mendatangkan inkam. Sehingga ekonomi dan kesejahteraan menjadi meningkat," ingat Bupati pada penggemar bonsai Lampungtengah.
Ketua Umum PPBI Pusat
Erwin Lismar
Sedangkan Ketua Umum PPBI Pusat Erwin Lismar menambahkan, bahwa kegiatan ini selain pameran bonsai namun juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi para sesama pencinta Bonsai. Erwin juga mengapresiasi Bupati Lampung Tengah atas perhatiannya dalam mendukung dan mensukseskan acara ini. "Kegiatan hari ini jangan hanya sekedar pameran, tetapi juga jadikan wadah sebagai silaturahmi bagi pencinta bonsai," harapnya.
Ketua PPBI Habibi
Pada kesempatan yang sama, Ketua PPBI ( Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia) Cabang Lampung Tengah Habibi Delapan Satu dalam laporannya, mengatakan bahwa acara tersebut di selenggarakan pada tanggal 19 - 27 Juni 2022. Adapun peserta yang mengikuti pameran tersebut. Sebanyak 1286 pohon dan juga diikuti oleh pencinta Bonsai dari berbagai daerah. Selain acara Pameran dan Kontes Bonsai, diadakan juga Sarasehan dan Pelatihan bagi para pencinta Bonsai yang ingin lebih mempelajari tentang perawatan Pohon Bonsai.
Selain dihadiri langsung Bupati Lampung Tengah.
Turut hadir Ketua Umum PPBI, Ketua Cabang PPBI Se Indonesia. Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait dan para pecinta Bonsai seluruh Indonesia. (Ag)



×
Berita Terbaru Update