Notification

×

Iklan

Iklan

Bersama Menuju Lampung Tengah Berjaya

Selasa, 14 Juni 2022 | Juni 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T09:56:54Z
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad SSos & DPRD Lampung Tengah
Nuranirakyat.com.Lampung Tengah- Di hari jadinya yang ke -76, Kabupaten Lampung Tengah mengalami lompatan kemajuan yang cukup menarik dan signifikan dalam pembangunannya.
Dalam setahun kepemimpinannya, beberapa kemajuan fisik sudah dapat dirasakan masyarakat Lampung Tengah. Antara lain seperti, pembangunan fisik infrastruktur jalan rigid beton terpanjang di Lampung Tengah. Begitu juga dengan langkah pembangunan fisik lainnya, rehabilitasi dan revitalisasi telah/mulai dilaksanakan. Bertahap mulai sudah dapat di rasakan oleh masyarakat Lampung Tengah. Demikian dikatakan
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad SSos., dalam sambutannya ketika
menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Tengah. Tentang Peringatan Hari Jadi ke -76 Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022. Yang mengambil tema, " Dengan semangat hari jadi ke -76, Kabupaten Lampung Tengah, bekerja bersama menuju Lampung Tengah berjaya".
Acara paripurna itu sendiri, diadakan di Ruang Sidang DPRD Lampung Tengah Selasa, Juni 2022.
Pada bagian yang sama, menurut Bupati, selain pembangunan fisik. Pembangunan non fisik berupa pelayanan terhadap masyarakat juga telah dilakukan. Pelayanan masyarakat berkualitas dan prima tersebut. Dikemas dalam bentuk Program 'Bunga Kampung' yaitu, 'Bupati Ngantor Dikampung'.
Tujuan bunga kampung lanjut Bupati, agar masyarakat bisa langsung merasakan pelayanan yang baik dan maksimal dari Pemkab Lampung Tengah. Saat ini tambah Bupati, program tersebut mendapat perhatian dari pemerintah Pusat. Sedang di Evaluasi dan Validasi untuk menjadi Program Nasional.
Bupati juga mengajak semua unsur, baik dari instansi Pemerintah, vertikal, Forkopimda, Petinggi Agama, tetua adat untuk bekerja bersungguh sungguh. Bersinergi, berinovasi dan berkolaborasi dalam melayani masyarakat. Sehingga
pada akhirnya kita harapkan agar dihari jadi ke 76 Kabupaten Lampung Tengah. "Marilah kita bekerja bersama menuju Lampung Tengah Berjaya", harapnya.
Sekda Lampung Tengah Nirlan
Pada kesempatan yang sama,
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, dalam sambutannya membacakan tentang
sejarah singkat lahirnya Kabupaten Lampung Tengah.
Dikatakan Sekda Nirlan, di hari jadi Lampung Tengah, di harapkan momentum untuk bangkit. Setelah adanya Covid 19, yang melanda Indonesia dan Lampung Tengah. Sekda juga menjelaskan, dalam rangkaian acara memperingati HUT Lampung Tengah. Diadakan beberapa rangkaian kegiatan peringatan antara lain, kegiatan festival Kopiah Emas, lomba inovasi.
Esok hari sambungnya, akan di laksanakan upacara peringatan HUT Lampung Tengah di Lapangan Merdeka Gunung Sugih. Selanjutnya akan diadakan Pesta Rakyat di Lapangan Porsida Bandar Jaya.
Dalam kesempatan tersebut hadir Forkopimda, Para Anggota DPRD, Sekda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK serta tamu Undangan. (R)




×
Berita Terbaru Update