Notification

×

Iklan

Iklan

Bank Lampung: Waspadai Kejahatan 'Skimming

Rabu, 08 Juni 2022 | Juni 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-09T04:33:11Z

Kantor Bank Lampung

Nuranirakyat.com.Bandarlampung-Humas Bank Lampung Edo Lazuardi, beberapa waktu yang lalu (6/6/2022) mengungkapkan, bahwa seluruh nasabah Bank Lampung agar mewaspadai kejahatan 'Skimming.

Menurutnya, kejahatan skimming adalah tindakan pencurian data kartu ATM seperti PIN dan nomor kartu. Skimming dilakukan, dengan memasangkan alat yang disebut Skimmer pada lubang kartu di mesin ATM dan memasangkan kamera mini untuk mengcapture PIN. Tindakan pidana Skimming ini , bukan merupakan hal baru dalam dunia perbankan.

Pada kesempatan yang sama, humas Bank Lampung, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh nasabah. Dengan telah terjadinya kejahatan skiming terhadap beberapa rekening nasabah Bank Lampung.

Bank Lampung telah menerima pengaduan nasabah melalui customer service dan call center melalui transaksi transfer via ATM yang dirasa tidak dilakukan oleh nasabah.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya mengharapkan kepada nasabah yang dirugikan, apabila terjadi perbedaan pencatatan transaksi akibat hal tersebut diminta kepada nasabah untuk segera melaporkan ke kantor cabang/cabang pembantu Bank Lampung terdekat.

Lebih lanjut dikatakannya, Bank Lampung menjamin penggantian kerugian bagi nasabah yang terbukti dirugikan akibat percobaan skimming dimaksud sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bank Lampung berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi di Bank Lampung dengan terus melakukan tindakan preventif dan intensif.

Pada kesempatan yang sama, dia berharap agar para nasabah dan masyarakat dapat bersikap tenang dan bijak serta tidak terbawa oleh isu – isu yang beredar. (R)

×
Berita Terbaru Update