Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan 'Icon' Islamic Center Lampung Tengah Dimulai

Senin, 30 Mei 2022 | Mei 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-30T08:53:37Z


H. Musa Ahmad SSos
Bupati Lampung Tengah

Nuranirakyat.com- Akhirnya segera akan terwujud, pembangunan Islamic Center yang dinantikan dan di dambakan oleh seluruh masyarakat Lampung Tengah akan dimulai pembangunannya. Mengingat diera kepemimpinan sebelumnya, Pembangunan Islamic Center sempat terhambat.
Dibawah 'tangan dingin Kepemimpinan Musa - Dito pembangunannya dilanjutkan kembali dan akan menjadi Icon dan pusat wisata religi di Kabupaten Lampung Tengah.
Dikatakan Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad SSos, bahwa pembangunan kembali Masjid Agung Islamic Center tersebut, akan melalui beberapa tahapan.

Serahterima Dimulainya Pembangunan Islamic Center

Pada tiap tahapannya, bupati berharap kepada pihak terkait, benar - benar dalam pengerjaannya.
Sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama dan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung Tengah.


Menurut bupati, pembangunan bertahap dan prioritas dimulai dengan memperbaiki dan membenahi infrastruktur yang ada di Lampung Tengah, sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah bisa meningkat.


Dikatakannya kembali, pembangunan Mesjid Agung Islamic Center, nantinya mempunyai peran sebagai pusat atau sentra informasi ke islaman baik bagi umat muslim, maupun bagi masyarakat yang ingin mengetahui dan ingin belajar tentang Islam.



"Keberadaan Mesjid Agung Islamic Center merupakan pusat bagi pendidikan, pengajian, dan penyiaran agama serta budaya Islam," tuturnya ketika memberikan sambutan pada acara tasyakuran pengajian akbar, sekaligus peletakan batu pertamanya bertempat di Nuwo Balak Senin, Mei 2022.

Ditambahkan bupati, Islamic Center tersebut akan dijadikan sebagai pusat koordinasi, dinamisasi dan sikronisasi mengenai kegiatan dakwah, tanpa harus mengikat atau mengurangi integritas lembaga tersebut.

Juga akan menjadi pusat pendidikan non formal seperti forum temu pendapat para ulama dan umara dan cendikiawan muslim untuk saling melengkapi. Pengkajian, penyiaran dakwah dan kebudayaan Islam

"Islamic Center merupakan wadah fisik yang mampu menampung berbagai kegiatan dan penunjang agama Islam. Selain untuk difungsikan untuk kegiatan ibadah, dakwah dan mu’amalah. Islamic Center juga akan dijadikan sebagai pusat keislaman baik umat Islam atau masyarakat yang ingin mengetahui dan belajar tentang agama Islam,"tegas Bupati..


Sementara itu pada kesempatan yang sama, dalam Tausiyah agamanya Gus Miftah berharap di bawah kepemimpinan Musa - Dito. masyarakat Lampung Tengah bisa sejahtera.

Gus Miftah

Gus miftah juga berharap dan mengajak, agar masyarakat Lampung Tengah bisa mendukung program kerja yang di lakukan.

Sehingga Pemerintah dan Masyarakat bisa berjalan beriringan dalam menciptakan suasana yang kondusif, untuk menjadikan masyarakat Lampung Tengah maju dan berjaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Musa Ahmad, Forkopimda, Wakil Bupati Ardito Wijaya , Sekda. Serta kepala perangkat daerah, tokoh agama, Jamaah Al Hidayah. Serta seluruh masyarakat Lampung Tengah. ((R)







×
Berita Terbaru Update