Notification

×

Iklan

Iklan

Kampus Unila PSDKU Mulai Dibangun Di Betan Subing

Senin, 30 Mei 2022 | Mei 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-30T13:08:09Z

Musa Ahmad SSos
Bupati Lampung Tengah

Nuranirakyat.com - Setelah menjalin kerjasama dengan Universitas Lampung dibidang pendidikan, dengan adanya Kampus Unila di Lampung Tengah maka diharapkan pendidikan akan semakin maju. Demikian dikatakan Musa Ahmad SSos, Bupati Lampung Tengah setelah menandatangani Perjanjian Kerja Sama ( PKS ) dengan Universitas Lampung berkaitan realisasi Program Studi Diluar Kampus Utama
( PSDKU), bertempat Rumah Dinas Bupati Nuwo Balak pada Senin, Mei 2022.


"Kami mengucapkapkan terimakasih banyak kepada Kampus Unila Lampung. Yang telah menjalin kerjasama PSDKU. Semoga dengan adanya kampus pendidikan, nanti membuat dunia pendidikan di Lampung maju dan berjaya,"harapnya.


Dikatakan Bupati kembali bahwa tujuan adanya kampus pendidikan tinggi adalah, guna
mempersiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menciptakan ilmu pengetahuan, teknologi dan lain sebagainya. Sehingga mahasiswa yang dihasilkan berkualitas, mandiri, bersaing dan berdikasi mampu mengimplementasikan keilmuannya ditengah masyarakat Lampung Tengah.
Mahasiswa yang dihasilkanya, juga nantinya diharapkan mampu bersaing berkompetisi berdikari menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga tingkat pengangguran teratasi. Dengan munculnya konseptor konseptor generasi muda yang berkualitas dan berintektual.


Perjanjian Kerjasama Ditandatangani

Rencananya Kampus Unila akan di Bangun di area Terminal Betan Subing Terbanggi Besa
Selama pembangunan kampus dilaksanakan, pembelajaran sementara waktu akan di pusatkan di Bandiklat Kota Gajah.


Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerja sama dan TIK Unila Prof. Ir. Suharso mewakili Rekor Unila menyambut baik atas kerjasama yang dijalin.

Prof. Ir. Suharso
Wakil Rektor Unila

Dengan adanya Kampus Unila di Lampung Tengah akan meningkatkan Mutu pendidikan di Lampung Tengah dan Masyarakat yang akan menempuh pendidikan tidak perlu jauh ke Bandar Lampung
Wakil Rektor Suharso juga mengatakan, saat ini surat telah di ajukan ke Kemendikbud dan menunggu surat dari L2Dikti.



Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Wakil Bupati Ardito Wijaya, Wakil Rektor Unila, Asisten serta Perangkat Daerah terkait.(R)


×
Berita Terbaru Update