Notification

×

Iklan

Iklan

Atasi Genangan Air dan Tingkatkan Infrastruktur, Warga Kp. Cikareo Serpong Bangun Drainase

Sabtu, 11 Mei 2024 | Mei 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-11T11:36:00Z
GAMBAR: Pengadaan Drainase Saluran Air, untuk Atasi Genangan Air dan Tingkatkan Kualitas di Lingkungan RT. 004/02 Serpong.

Tangerang Selatan, Nurani Rakyat.Com- Dalam rangka upaya meningkatkan infrastruktur lingkungan di wilayah RT. 004/02 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan Ketua RT dan beberapa warga pegiat lingkungan setempat, berinisiatif untuk mengatasi masalah adanya genangan air. Yang sering terjadi saat musim hujan, yang telah mengganggu kehidupan sehari-hari warga setempat.

Ketua RT setempat Suwardi (Darus) menyatakan, bahwa proyek ini merupakan tanggung jawab bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.
Dia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh warga RT.004/02, dalam mendukung kelancaran pelaksanaan proyek ini.
Hal senada diungkapkan Apsus Salam (26 th) salah satu pemuda pegiat lingkungan setempat, pengadaan drainase saluran air di lingkungan RT.004/02 tersebut, diharapkan dapat mengurangi risiko banjir dan genangan air. Serta meningkatkan aksesibilitas dan keamanan lingkungan bagi penduduk lokal.
Menurutnya proyek ini akan dilakukan secara bertahap, dalam beberapa bulan kedepan. Di beberapa titik dimana terdapat genangan air akibat curah hujan yang tinggi, dengan estimasi selesai dalam waktu yang cukup cepat untuk menghadapi musim hujan yang akan datang.
Ditambahkannya Ketua RT setempat untuk memberikan kesempatan bagi warganya untuk menyampaikan masukan dan saran terkait desain. Untuk pelaksanaannya proyek ini, akan dimusyawarahkan melalui pertemuan terbuka yang akan segera diadakan.
Dengan demikian, diharapkan proyek pengadaan drainase saluran air ini dapat menjadi langkah signifikan dalam menjaga keberlangsungan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat setempat. (Hari/Jhon)
×
Berita Terbaru Update