Notification

×

Iklan

Iklan

'Terukir Indah Jasa dan Pengabdian', SMAN 1 Abung Semuli Adakan Perpisahan Guru Purna Tugas

Jumat, 08 Desember 2023 | Desember 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-09T03:41:05Z


Lampung Utara, Nurani Rakyat.Com- SMA Negeri 1 Abung Semuli Lampung Utara, 8 Desember 2023 bertempat disekolah itu, mengadakan acara perpisahan Purna Tugas untuk A. Abmudra Abadii, S.Pd., dan Drs. Albertus Murdiya. Kedua nya merupakan guru senior di sekolah tersebut, dengan pengabdian mengajar selama kurang lebih diatas 30 tahun lebih. Acara perpisahan Purnatugas yang dilakanakan dikemas bersamaan dengan acara Rapat Kordinasi (Rakor) Bulanan/akhir tahun. Yang dihadiri oleh segenap Dewan Guru dan TU, berjalan penuh khidmat dan haru.

Dalam sambutannya perpisahan kedua guru Purna Tugas itu mengungkapkan, bahwa banyak sekali kesan dan kenangan selama bertugas di sekolah ini. Yang membuat rasa haru, bahagia, sedih, dan bangga ketika masih mengabdi  di sekolah ini. Walaupun terasa berat pengabdian telah berakhir, karena telah memasuki masa purnatugas. Pada bagian yang sama kedua guru Purnatugas mengucapkan mohon maaf, jika ada kesalahan baik secara pribadi maupun kedinasan. Keduanya mengharapkan semoga silaturahmi tetap terjaga, sampai maut memisahkan. Sekaligus keduanya memohon doanya agar selalu diberi kesehatan, dalam menghabiskan sisa usia. 

"Kami berdua mohon pamit Mohon maaf atas segala kesalahan dan akan mengabdikan pada tugas di masyarakat," tutur keduanya kepada rekan-rekan guru lainya yang masih aktif mengabdi disekolah tersebut. Kedua guru Purnatugas itu kembali mengucapkan, turut mendoakan semoga bapak, ibu, Guru Karyawan Tata Usaha (TU) SMAN 1 Abung Semuli selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam membimbing peserta didiknya.

Sementara itu Iryana Febriza Wardhani, S.Pd., M.Pd. Kepala Sekolah SMAN 1 Abung Semuli dalam sambutannya mengucapkan, selamat menjalani Purna Tugas atas hal mulia yang yang telah dikerjakan. Saya berharap kepada guru Purnatugas tetap dapat berkarya dan bisa menjadi insan yang bermanfaat bagi banyak orang dan dapat selalu dapat menginspirasi. Juga dapat memotivasi teman-teman guru yang masih mengabdi lainnya.

Pada bagian yang sama Iryana kembali mengucapkan, semoga silaturahmi kita masih terjalin indah. Selamat menikmati Purna Tugas lebih dekat dengan keluarga dan tolong selipkan dalam setiap doa, semoga SMAN 1 Abung Semuli tetap menjadi sekolah prestasi. Juga tetap menjadi unggulan yang diminati masyarakat, serta akan menjadi kesuksesan untuk keluarga besar sekolah kita.

"Doa kami semoga kedua guru Purnatugas selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan. Tetaplah menjaga silaturahmi atau komunikasi. Pensiun bukan berarti berhenti berkarya. Tetaplah berkarya dan menginspirasi banyak orang termasuk orang-orang di sekitar. Semoga setiap perjalanan hidup kita senantiasa diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa,," harap Iryana. Selanjutnya acara perpisahan Purnatugas dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dari sekolah berupa cincin emas, bingkisan dan foto lukisan. (Red)


×
Berita Terbaru Update